DSPPKBPPPA Salurkan Bantuan Kursi Roda dari Balai Mulia Jaya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DSPPKBPPPA Salurkan Bantuan Kursi Roda dari Balai Mulia Jaya

Kamis, Maret 03, 2022

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) menyalurkan bantuan untuk disabilitas melalui Balai Mulia Jaya Jakarta, Kamis (03/03/2022). 


Bantuan yang disalurkan, berupa tongkat untuk lansia dua buah, kursi roda biasa 13, kursi roda khusus dua dan kursi roda multifungsi (3 in 1) dua buah. 


Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyalurkan kursi roda multifungsi (3 in 1) kepada Naswar, warga Kelurahan Kampung Manggis dan kursi roda biasa kepada Suardi, di Aula Kantor DSPPKBPPPA. 


"Bantuan yang kami salurkan ini, langsung dikirimkan Balai Mulia Jaya dari Jakarta. Kami berharap, kepada penerima bantuan ini bisa membantu mereka dalam bekerja dan menjalankan hidup ke depannya. Gunakanlah dan jagalah ini agar bisa digunakan dengan maksimal," ujar Osman. 


Pekerja Sosial Balai Mulia Jaya, R. Ikhwan yang langsung menyalurkan bantuan, mengatakan, akan selalu membantu dan berusaha menyalurkan bantuan-bantuan yang dibutuhkan masyarakat Kota Padang Panjang melalui DSPPKBPPPA. 


"Saat ini kami terus berupaya menyalurkan bantuan ini, sekarang baru tongkat dan kursi roda. Setelah ini, ada alat bantu dengar yang mana ini masih dalam tahap uji coba," tutur Ikhwan. 


Dalam waktu dekat, ada 13 alat bantu dengar juga akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Namun untuk sekarang, masih menunggu sampai alat tersebut sesuai dengan orang yang menerimanya. 


Seusai memberikan secara simbolis kursi roda tersebut, Osman yang didampingi Sekretaris DSPPKBPPPA, Drs. Eri dan jajaran, langsung menyalurkan kursi roda dan tongkat ke rumah para penerima. 


"Kita langsung mengantar ke rumah-rumah para penerima ini. Karena ada beberapa dari mereka yang memang benar-benar tidak bisa berjalan," tutur Osman.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS