Diikuti Anak TK dan RA, Dokter Dian Buka Festival PDIKM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Diikuti Anak TK dan RA, Dokter Dian Buka Festival PDIKM

Senin, Maret 28, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bunda Literasi, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP membuka Festival PDIKM, di Aula Medan Nan Bapaneh Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Senin (28/03/2022). 


Festival PDIKM berlangsung selama dua hari hingga, Selasa (29/03/2022), yang diikuti anak TK/RA se-Kota Padang Panjang. 


Dalam sambutannya, Dokter Dian mengatakan, kegiatan Festival PDIKM ini mengusung kegiatan khusus untuk anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak/Raudatul Adhfal (TK/RA). Untuk berwisata dan mendapatkan informasi tentang kebudayaan Minangkabau. 


"Kita mengharapkan kepada para guru-guru untuk bisa mengajak anak-anak kita rutin datang ke PDIKM. Ini untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dalam memainkan permainan tradisional, dan juga mengetahui informasi kebudayaan Minangkabau," ujar Dian. 


Banyak permainan tradisional yang tersedia pada Festival PDIKM. Seperti golong-golong, enggrang, congklak dan masih banyak lagi. Ini diharapkan bisa mengurangi anak-anak untuk membagi permainan mereka dan tidak terfokus kepada gadget. 


"Ini menjadi salah satu alternatif pengasuhan kepada anak-anak kita di era digitalisasi. Dengan mengenalkan permainan  anak nagari/tradisional serta mengenalkan kebudayaan kita kepada anak-anak," tuturnya. 


Festival PDIKM ini juga diisi dengan  Pendongeng Niki Martoyo dan dilanjutkan dengan lomba mewarnai, dan permainan tradisional. 


Ikut hadir Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Yan Kas Bari, S.E, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sri Hidayani Sonny, dan undangan lainnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS