Dasril M.Nur, S.Ag dan Kasasi, S.Pd.SD Dua Tokoh Senior Terpilih Mewakili Koto Tuo Untuk Bamus Nagari Siguntur Periode 2022 - 2028 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dasril M.Nur, S.Ag dan Kasasi, S.Pd.SD Dua Tokoh Senior Terpilih Mewakili Koto Tuo Untuk Bamus Nagari Siguntur Periode 2022 - 2028

Kamis, Maret 03, 2022

Dharmasraya (SUMBAR).GP-Dengan telah dimulainya Proses Penjaringan Calon Anggota Bamus Nagari Siguntur, Gerak Cepat diusulkan oleh Urang Gadang Koto Tuo, Edi Saputra Datuk Lipati kepada Kepala Jorong serta  Panitia Pemilihan Bamus Perwakilan Koto Tuo,untuk segera melakukan Musyawarah Perwakilan di Koto Tuo.


Selasa, 1 Maret 2022, Pukul 20.00 Wib setelah Sholat Isya bertempat di Masjid Baitul Mukminin Koto Tuo dilaksanakan Musyawarah Perwakilan Koto Tuo untuk Perwakilan 3 Jorong, Yaitu Jorong Koto Tuo, Jorong Koto Tuo Barat, Jorong Balai Janggo, yang dihadiri yang Niniak Mamak 4 Jinih, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Masyarakat, Generasi Muda dan Kaum ibu, melalui undangan 3 Kepala Jorong dan Panitia Pemilihan Bamus Nagari Siguntur Perwakilan Koto Tuo.


Musyawarah dilakukan melalui voting karena ada 5 orang calon yang diusulkan sedangkan intuk Perwakilan Koto Tuo dibutuhkan 2 Orang Perwakilan yang akan mewakili Koto Tuo di Badan Musyawarah Nagari Siguntur Periode 2022 - 2028, Suara Terbanyak Di Raih Dasril M Nur, S.Ag dan Terbanyak Kedua di Raih Kasasi,S.Pd.SD.


1. Dasril M Nur S,Ag dari unsur Alim Ulama,  Tokoh senior,  Pensiun dari PNS pada Bulan Maret Tahun 2018 ini pernah menduduki Jabatan Penting Di Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, Jabatan terakhirnya adalah Kepala Bidang di BKPSDM Kabupaten Dharmasraya, pernah menjadi Kepala Bidang TK/ SD Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya selama 5 Tahun, Kasi Purbakala di Dinas Pariwisata, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Sitiung.


Setelah Pensiun, Dasril M Nur, S.Ag aktif di berbagai organisasi sosial dan keagamaan seperti di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Dharmasraya, kini Tokoh Senior Koto Tuo ini diminta turun gunung, dalam musyawarah perwakilan Koto Tuo, Dasril meraih suara terbanyak dalam musyawarah perwakilan Koto Tuo untuk mewakili aspirasi masyarakat Koto Tuo di Badan Musyawarah Nagari Siguntur Periode 2022 - 2028.


2. Kasasi, S.Pd.SD dari unsur cerdik pandai, tokoh senior Koto Tuo ini pensiun dari PNS tahun 2013,  lama menjabat  Sekretaris KPU Kabupaten Dharmasraya saat jadi PNS, pernah menjadi Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya, setelah itu aktif di Politik sebagai Sekretaris Partai Berkarya, karena permintaan masyarakat, maka beliau pun rela mundur dari dunia politik dan mundur dari Partai Politik.


Dalam musyawarah Perwakilan Koto Tuo yang diikuti 5 Calon Bamus, Kasasi S.Pd SD meraih suara terbanyak kedua dan terpilih mewakili Koto Tuo menjadi Anggota Bamus Nagari Siguntur Periode 2022 - 2028.


Tertumpang harapan kepada dua tokoh senior ini untuk mewakili aspirasi masyarakat Koto Tuo di Bamus Nagari Siguntur Periode 2022 - 2028.



Hasil keputusan musyawarah Perwakilan Koto Tuo telah diserahkan oleh Urang Gadang Koto Tuo, Edi Saputra Datuk Lipati kepada Panitia Pemilihan Bamus Nagari Siguntur.


#GP | RDF | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS