Bersama Wawako Asrul, Baznas Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jambu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bersama Wawako Asrul, Baznas Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jambu

Selasa, Maret 01, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Panjang didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Asrul menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang ada di RT 01, Jambu, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Selasa (01/03/2022). 


Bantuan yang disalurkan kepada enam orang tersebut, berbentuk barang dan uang yang terdiri dari jenis usaha dan pendidikan, dengan total Rp 21 juta dan juga beras 10 kg masing-masingnya. 


"Baznas selalu menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah. Saat ini saudara kita terkena banjir yang berdampak ke rumah mereka dengan ketinggian yang lumayan tinggi," ujar Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag, usai memberikan bantuan. 


Dikatakannya, enam orang yang diberikan bantuan tersebut, memang benar-benar yang terdampak terhadap banjir. Di antaranya Enita, Nengsih, Zamzami, Indra, Melky, dan Mis. Untuk saat ini, para korban mengungsi ke rumah saudara mereka sampai rumah selesai dibersihkan dan listrik bisa hidup kembali. 


Wawako Asrul mengatakan, ikut peduli atas musibah banjir yang menimpa warga Kota Padang Panjang ini. Pemko terus berbenah agar tidak terjadi lagi musibah ini untuk kedua kalinya. 


"Supaya jangan terjadi lagi, kita harus berbenah. Mencari apa penyebab terjadinya banjir ini. Kami atas nama pemerintah, berharap ke depannya tidak terjadi lagi seperti yang kita alami sekarang ini," tutur Asrul. 


Ikut hadir Kepala Dinas DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Camat PPT, Drs. Asrul, dan jajaran Baznas lainnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS