Sempat Vakum, KORPRI Kota Padang Panjang Akan Aktif Kembali - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sempat Vakum, KORPRI Kota Padang Panjang Akan Aktif Kembali

Rabu, Februari 02, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang akan mengaktifkan kembali Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (DPD Korpri) Kota Padang Panjang yang sempat vakum beberapa tahun terakhir.


Rencana dalam waktu dekat Pemko Padang Panjang akan menggelar musyawarah Kota (muskot) Korpri Kota Padang Panjang sekaligus pengukuhan kepengurusan baru masa bakti 2022-2027.


Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si saat memimpin rapat persiapan musyawarah Kota Korpri Kota Padang Panjang, di lantai III balai kota, Rabu (02/02/2022), mengatakan, korpri merupakan wadah/organisasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melihat struktur jabatan, pangkat dan eselon.


“Hadirnya Korpri ini nantinya akan menimbulkan banyak manfaat bagi kita semua, di Korpri banyak hal-hal baik yang bisa dilakukan, selain nantinya sebagai tempat silaturahmi, kita juga bisa berbagi kesejahteraan serta bantuan hukum secara sesama,” kata Sonny.


Lebih lanjut beliau mengatakan nantinya Korpri juga harus bisa berkontribusi memberikan masukan untuk kemajuan daerah Kota Padang Panjang. Selain itu anggota Korpri juga harus dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekaligus tonggak dalam melaksanakan pembangunan di Kota Padang Panjang. 


“Kehadiran Korpri ini nantinya juga bisa dirasakan manfaatnya oleh kawan-kawan sampai level staf, jangan nanti sampai ada keluar bahasa korpri ini hanya untuk pejabat pejabat saja, tetapi justru nanti organisasi ini betul terasa manfaatnya bagi kawan-kawan kita dimanapun mereka bertugas di lingkungan Kota Padang Panjang,” harapnya.


Turut menambahkan Asisten III, Martoni, S.Sos, M.Si, mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu juga telah melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dewan Perwakilan Korpri Provinsi Sumatera Barat. Diman DP Korpri Sumbar sangat mendukung dan menyambut baik untuk pengaktifan kembali DPD Korpri Kota Padang Panjang.


“Mereka (DP Korpri Sumbar -red) Insya Allah juga akan hadir nanti pada saat pengukuhan pengurus Korpri Kota Padang Panjang yang baru, mereka menyambut baik dan meminta untuk mempercepat pengaktifan kembali organisasi ini,” tambah Martoni.


Martoni berharap kegiatan Musyawarah Korpri yang akan digelar dalam waktu dekat nanti berjalan dengan lancar dan tentunya untuk kedepan menjadi lebih baik lagi dalam menentukan visi pembangunan daerah. 


“Anggota KORPRI harus menjadi aset bangsa yang mampu memberi solusi terhadap laju perkembangan pembangunan daerah maupun nasional,” harapnya.


Turut hadir pada rapat tersebut Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat se-Kota Padang Panjang.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS