Nagari Siguntur Raih Penghargaan Tingkat Nasional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nagari Siguntur Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Senin, Februari 07, 2022

Dharmasraya (SUMBAR). Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE  Senin, 7 Februari 2022, menyerahkan Penghargaan Tingkat Nasional Dari Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kategori Desa Wisata kepada   Wali Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung,  Hamdan,  di Kantor Bupati Dharmasraya.

Baru 10 Bulan berlalu,  Nagari Siguntur di Pimpin oleh Hamdan yang dilantik tanggal 21 April 2021, telah meraih  Penghargaan Tingkat Nasional yang pertama saat ini.  


Penghargaan ini tak terlepas dari Binaan Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang memperhatikan Wisata Cagar Budaya di Nagari Siguntur.


Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora), Sutan Taufik yang juga merupakan putra nagari Siguntur, punya andil besar dari penghargaan ini, ujar beberapa tokoh Nagari Siguntur.


Dikatakannya, semenjak Wali Nagari Siguntur dilantik, telah dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), bahkan bantuan pengembangan wisata dari Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 ini,  diterima beberapa Nagari Wisata di Dharmasraya, salah satunya Nagari Siguntur.


"Jika Wali Nagari  mampu berkomunikasi baik,  dengan Putra Daerah dari Nagari Siguntur yang memegang beberapa jabatan penting di Dinas - Dinas terkait, maka Nagari Siguntur akan semakin maju kedepannya, ungkap tokoh masyarakat Syarbaini, yang juga Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya itu.


"Selamat untuk Wali Nagari Siguntur dan seluruh masyarakat Nagari Siguntur," ujar Syarbaini yang juga Ketua Pemuda Jorong Siluluak, Nagari Siguntur tersebut.


#GP | RDF | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS