Hj.Rusmardiniarita, M.Pd : MGMP Matematika Eratkan Ukhuwah Perdalam Ilmunya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hj.Rusmardiniarita, M.Pd : MGMP Matematika Eratkan Ukhuwah Perdalam Ilmunya

Kamis, Februari 03, 2022

Bukittinggi(SUMBAR).GP- Musyawarah Guru Mata Pelajaran Matematika Provinsi Sumatera Barat adakan pertemuan perdana semester genap tahun ajaran 2021/2022 Kamis, (03/2). 


Kegiatan yang diadakan di Gedung Tri Arga Istana Bung Hatta Bukittinggi ini dihadiri lebih kurang 200 orang dari 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat. 


Ketua MGMP Matematika,  Hj Rusmardiniarita,M.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahim dan juga bertukar pengalaman sesama guru matematika. 


"Kegiatan yang dilaksanakan 6 kali pertemuan ini, rencana 4 kali secara offline dan 2 kali secara online," ujar Ketua. 


Lebih lanjut Rusmardiniarita mengatakan,  kegiatan ini diadakan dari kita, untuk kita, dan kembali ke kita. Narasumbernya didatangkan dari yang ahli dibidangnya dari guru matematika berbagai kabupaten/kota.


Kegiatan MGMP di kota wisata ini juga dihadiri oleh Ketua MKKMTs,/yang mewakili Drs H Edi Mardafulli, M.Pd, KaKanKemenag Kota Bukittinggi Drs H Kasmir, MM. 


Kepala Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Drs.H. Kasmir, MM  dalam  sambutannya mengatakan, matematika jangan jadi pelajaran yang ditakutkan lagi, tetapi  kita targetkan menjadi pelajaran yang disukai oleh siswa-siswi. 


"Jadikan MGMP ini ajang untuk belajar, saling mengajari, dan berbagi ilmu walau hanya sesama. Targetkan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) nanti Provinsi Sumatera Barat meraih medali emas," ujar H Kasmir, MM. 


Lebih lanjut, H.Kasmir menegaskan,  mengembangkan pembelajaran abad 21, bisa terlaksana dengan suport dari para kepala madrasah lainnya.


#GP | E2S | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS