Wagub Audy Joinaldy : Kubu Gadang “Cantik apa adanya…” - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wagub Audy Joinaldy : Kubu Gadang “Cantik apa adanya…”

Kamis, Januari 13, 2022

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Secara  spesifik Desa Wisata Kubu Gadang “Cantik apa adanya”. Keindahan yang merupakan pemberian langsung dari Tuhan.


Demikian yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng saat menghadiri Diskusi Pengembangan Desa Wisata Kubu Gadang, Kamis (13/01/2022) di Kubu Gadang, Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, H. Novrial, SE, MA, Ak.


Audy juga mengatakan, keindahan dan suasana sejuk dari Kubu Gadang sudah sangat keren. Ini terbukti Kubu Gadang terpilih menjadi desa wisata terbaik di Sumbar.


“Untuk atmosfernya, auranya sudah nyaman. Karena udara mendukung sekali di sini.Dan, ini menjadi salah satu kelebihan yang Allah berikan kepada Kubu Gadang Padang Panjang,” tuturnya.


Dengan segala potensi yang ada, Audy meminta peningkatan dalam pengelolaan media sosial dan pembuat konten guna mempromosikan Kubu Gadang dan menjadi daya tarik lebih kepada masyarakat luas.


Sementara itu, Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen berterima kasih atas luar biasanya respons dari Wagub Audy yang sangat antusias dengan pariwisata berbasis masyarakat.


Dikatakannya, diskusi tentang pengembangan Desa Wisata Kubu Gadang merupakan harapan besar keterlibatan pimpinan daerah, tapi juga masuk ke dalam pengembangan.


“Ini akan memberikan formula yang lebih luar biasa bagi Sumatera Barat. Kita berharap, Kubu Gadang bisa menjadi panutan pengembangan pariwisata di Sumatera Barat,” harapnya. 


Dalam kunjungan tersebut, Audy disambut dengan pemasangan Deta Minang oleh Niniak Mamak Panghulu Kubu Gadang, Jufriadi Datuak Sati.


Tak hanya itu, Audy beserta rombongan juga berkesempatan menyaksikan atraksi Silek Lanyah yang merupakan salah satu daya tarik dan ikon Kubu Gadang.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS