Sembilan Usulan Dibahas di Musrenbang Pasar Usang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sembilan Usulan Dibahas di Musrenbang Pasar Usang

Selasa, Januari 25, 2022

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sembilan program kegiatan untuk tahun 2023 dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pasar Usang (Paus), Kecamatan Padang Panjang Barat (PBB), Selasa (25/01/2022).


Lurah Pasar Usang, Nofebrianto, S.Sos mengatakan, prioritas ini berasal dari proposal-usulan yang sudah dikumpulkan pada saat pra musrenbang.


"Pada saat pra musrenbang, kita meminta proposal program kepada RT. Beberapa proposal tersebut dipilih lagi mana yang lebih prioritas dan dibahas sekarang menjadi sembilan proposal sesuai dengan batas proposal untuk kelurahan tipe B," tuturnya.


Adapun proposal itu, katanya, terdiri dari tujuh bidang fisik, satu bidang sosial budaya dan satu bidang ekonomi. Di antaranya meliputi perbaikan/rehab saluran tepi jalan raya, penambahan lampu jalan, saluran DAM rehabilitasi, pengadaan peralatan operasional dan pembuatan aplikasi serta pengadaan sarana prasarana (timbangan digital, peralatan masak PMT dan laptop).


Nofebrianto berharap semua proposal yang diberikan tersebut, dapat terakomodir dan direspon dengan baik oleh Pemerintah Kota Padang Panjang.


Sementara itu, Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP, saat membuka musrenbang, berharap dari semua proposal yang menjadi prioritas, bisa terealisasi pada tahun 2023 mendatang.


Fiori ditambahkan, untuk tema pembangunan Kota Padang Panjang di tahun 2023 bertitik berat pada pemulihan ekonomi dan peningkatan sumberdaya manusia untuk Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat.


“Kita berharap proposal program kegiatan yang ada di Kelurahan Pasar Usang sesuai dengan tema tersebut dan juga program prioritas pembangunan Kota Padang Panjang,” harapnya.


Kegiatan dihadiri oleh perwakilan OPD terkait, jajaran RT, LPM, FKPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat yang dipandu fasilitator kelurahan.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS