Peran Penting Generasi Milenial Dalam Menangkal Paham Radikalisme dan Terorisme - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Peran Penting Generasi Milenial Dalam Menangkal Paham Radikalisme dan Terorisme

Kamis, Januari 20, 2022

 


Jakarta(DKI).GP- DPD Parmusi memproduksi video edukasi bagi kalangan generasi muda milenial dengan tema “Membentengi Kaum Milenial dari Paham Radikalisme dan Terorisme”, pada Rabu (19 Januari 2022).

Video tersebut diunggah pada akun You Tube, Ginia Channel dengan menampilkan dua orang narasumber antara lain dr. Jihan Nurlela Chamim, Anggota DPD RI dan Dr. Donny Setha, S.H., M.H, Wakil Ketua DPRD Langkat Sumatra Utara

Pada kesempatan ini, dr. Jihan Nurlela Chamim mengatakan bahwa, sebagai generasi muda memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk memberikan semangat kepada generasi muda untuk menjadi generasi muda yang dapat menangkal paham radikalisme dan Terorisme. Usia muda merupakan salah satu kelompok yang sangat rentan terpapar paham radikalisme.

“Banyak media sosial yang tercemar dengan tindakan kekerasan dan ujaran kebencian. Tantangan generasi muda kian lama kian kompleks. Maka dari itu generasi muda harus banyak membekali dengan ilmu agama yang baik dan benar,sehingga , tidak akan terpapar radikalisme,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Donny Setha, dimana perkembangan teknologi dimulai dari internet yang merupakan salah satu pintu masuknya paham radikalisme ditengah – tengah masyarakat termasuk kalangan pemuda. Kemenkominfo perlu melakukan pemblokiran terhadap jaringan internet untuk mendeteksi ancaman bahaya yang masuk kedalam sendi – sendi kehidupan masyarakat terutama generasi muda.

“Generasi muda lebih sibuk menggunakan gadget untuk melihat informasi atau kehidupan di luar. Radikalisme diibaratkan seperti virus jika dibiarkan masuk maka akan menjadi pandangan yang kurang baik bagi generasi muda,” pungkasnya.


#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS