Pemko Gelar Rakor Evaluasi Pendanaan Pembangunan dan Inovasi Daerah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Gelar Rakor Evaluasi Pendanaan Pembangunan dan Inovasi Daerah

Selasa, Januari 04, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemko laksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Pendanaan Pembangunan dan Inovasi Daerah Kota Padang Panjang di Aula Bappeda, Selasa (04/01/2022).


Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat memimpin rapat, menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen yang strategis. Karena semua OPD hadir untuk membangun komitmen dalam rangka menciptakan keserasian antara pelaksanaan kegiatan dengan rencana kerja yang telah disusun. Juga untuk akselerasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2022.


Sonny berharap agar semua OPD dapat meningkatkan kinerjanya untuk mencapai target pendapatan daerah yang lebih baik lagi ke depannya.


Disebutkannya, rakor ini dilaksanakan sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan dan inovasi yang akan dicapai. 


Sonny menyebutkan, Padang Panjang, untuk penilaian IGA (Innovative Government Award) tahun 2021 bisa menduduki peringkat 3 nasional. Di mana tahun sebelumnya Padang Panjang di peringkat 20.


"Kita tidak boleh lengah dalam menghadirkan inovasi ini. Orang lain bisa, tentu Padang Panjang juga bisa. Kalau dapat tahun ini kita nomor 1 mengalahkan kota lainnya," katanya.


Sementara itu Kepala Bappeda, Rusdianto, SIP, MM menyampaikan, rakor ini dilaksanakan agar pelaksanaan pembangunan sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Serta untuk mengenali dan mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, baik secara administrasi, keuangan maupun fisik.


Rusdianto juga menjelaskan gambaran umum pendanaan pembangunan daerah APBD Kota Padang Panjang. Di mana untuk PAD dari tahun 2020 hingga 2022 ini meningkat, namun untuk dana transfer cenderung menurun.


Rakor ini turut dihadiri asisten dan staf ahli serta OPD se- Padang Panjang. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS