Dewan Pendidikan Gelar Pelatihan Project Base Learning - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dewan Pendidikan Gelar Pelatihan Project Base Learning

Senin, Januari 17, 2022

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang bekerja sama dengan Diniyyah The Training Center menggelar pelatihan Project Base Learning bagi guru SMP, Senin (17/01/2022) dan guru MTs dan MA, Selasa (18/01/2022), di Aula Diniyyah Puteri.


Pelatihan ini merupakan upaya untuk  memberikan wawasan kepada guru tentang pelajaran berbasis proyek (kini disyaratkan dalam kurikulum 2022). Sehingga para guru mampu membimbing siswa dalam menghasilkan proyek dari materi pelajaran yang sudah didapatkan. 


Kegiatan hari pertama untuk guru SMP se-Kota Padang Panjang ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd. Adapun narasumber yaitu Ketua Dewan Pendidikan, Fauziah Fauzan El Muhammady, S.E, Akt, M.Si  dan Dr. Laili Ramadani, M.A.


Ali Thabrani mengapresiasi Dewan Pendidikan sudah sangat peduli dengan pendidikan di Kota Padang Panjang dengan langsung memberikan pelatihan kepada guru begitu juga dengan Diniyyah The Training Center. 


"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan pencerahan kepada guru di lingkungan pendidikan Kota Padang Panjang," katanya.


Lebih lanjut, kata Ali, saat ini kurikulum yang diterapkan ialah kurikulum prototipe, melanjutkan arah pengembangan kurikulum sebelumnya. Diarahkan kepada project base learning 


"Rohnya sudah ada dari dulu. pembelajaran yang bermakna harus ditemukan di lapangan dan dapat dijalankan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. 


Kemudian, tambahnya, mendorong anak mampu memiliki karakter pelajar Pancasila. Dengan enam karakter, yaitu, beriman bertaqwa dan berakhlak mulia, mandiri, berkebhinekaan global, gotong royong, bernalar kritis dan mandiri.


Sementara itu, Fauziah Fauzan berharap pelatihan ini bisa dikembangkan para guru. Kemudian mampu menjadi percontohan bagi daerah lain. 


Diniyyah Putri, sebut Fauziah Fauzan, sudah mengembangkan Project Base Learning sejak 2015. 


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS