12 Usulan Dibahas dalam Musrenbang di Kampung Manggis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

12 Usulan Dibahas dalam Musrenbang di Kampung Manggis

Rabu, Januari 19, 2022

Padang Panjang(SUMBAR).GP- 12 proposal yang terdiri dari delapan bidang fisik, dua ekonomi dan dua sosial budaya dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Rabu (19/01/2022 ) di Aula Hotel Cendrawasih.


Usulan bidang fisik, perbaikan jalan setapak RT 25, pendaman depan Komplek SD Kebun Sikolos, saluran drainase RT 24 dan RT 9, lalu pendaman batu kali dan saluran di belakang MAN 3.


Selanjutnya, bidang ekonomi yang diusulkan pelatihan pengelolaan produk pertanian dan pelatihan menyulam. Kemudian, pada bidang sosial budaya yang diusulkan untuk meningkatkan Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah serta Serial Lokakarya Warga.


Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustin, S.IP, saat membuka acara tersebut mengatakan, dari jumlah penduduk, jumlah RT, luas wilayah dan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), Kelurahan Kampung Manggis merupakan kelurahan tipe I yang berhak mengajukan 12 proposal. 


"Musrenbang merupakan agenda tahunan, sesuai amanat Permendagri No 86 Tahun 2017. Kita berharap hal ini selaras dengan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi," katanya.


Lurah Kampung Manggis, Akbar Syahnan, S.AP, mengatakan, penawaran ini bisa menjawab harapan masyarakat di tahun 2023 atau bisa dianggarkan di OPD di kelurahan. 


"Yang kita usulkan dari 12 proposal ini, tidak semua realisasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Semoga Kampung Manggis bisa lebih baik untuk belajar," sebutnya.


Sementara itu, Ketua LPM Kampung Manggis, Asdiwati Saleh Datuak Paduko Rajo menyampaikan, banyak proposal tahun lalu yang diusulkan tahun lalu. 


"Kami mengusulkan karena sangat penting. Harapannya, camat, OPD dan lurah dapat mendukung usulan tersebut," ujarnya. 


#GP | DF | Haris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS