Mutiara Terima Kursi Roda Elektrik dari Anggota DPR RI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mutiara Terima Kursi Roda Elektrik dari Anggota DPR RI

Sabtu, Desember 11, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Mutiara, penyandang disabilitas Kota Padang terima bantuan Electric Wheelchair (kursi roda elektrik) dari Anggota DPR RI Komisi VIII, Hj. Lisda Hendrajoni, SE, M.MTr. Bantuan diserahkan melalui Wakil Ketua DPRD Padang Panjang, Imbral, SE, di kediaman pimpinan DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Sabtu (11/12/2021). 


"Alhamdulillah ini berkat doa dan usaha dari adik kita Mutiara, ia mendapat bantuan kursi roda elektrik ini. Semoga Mutiara bisa bersekolah seperti biasa dan mendapatkan prestasi yang bagus," ujar Imbral. 


Bantuan ini berawal dari orang tua Mutiara yang sering pijat di Klinik Pijat Ramadhan dan Nia, yang merupakan ketua DPC PPDI Padang Panjang. Ramadhan bercerita kepada Nova Hendria, anggota DPRD Tanah Datar. 


"Bapak Nova bersama rekan-rekannya mengusahakan bantuan ini kepada DPR RI. Alhamdulillah sekarang Mutiara menerima bantuan kursi roda elektrik, yang sebelumnya Mutiara juga mengajukan proposal," tutur Ramadhan. 


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPR RI, DPRD dan Pemko Padang Panjang yang selalu memberikan bantuan kepada disabilitas. 


"Kami juga sangat berharap kepada Pemko, disabilitas ini tidak hanya butuh bantuan. Namun juga peluang bekerja, tidak hanya di pemerintah, namun juga di luar. Kami berharap disabilitas ini tidak terus menjadi beban bagi keluarganya," harapnya lagi. 


Mutiara didampingi orang tuanya saat menerima bantuan kursi roda elektrik. "Kami sangat bersyukur sekali dengan bantuan ini. Mutiara bisa bersekolah seperti orang normal lagi walaupun dengan bantuan kursi roda, tidak perlu digendong lagi ke mana-mana," ucap ibu Mutiara. 


Usai menerima bantuan, Mutiara langsung mencoba mengendarai kursi roda elektriknya. Acara dilanjutkan dengan  makan bersama dengan anak-anak disabilitas yang hadir pada kesempatan tersebut. 


Juga hadir Kasi Pelayanan dan Bantuan Sosial Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Susi Mitrasari, S.ST.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS