HDI Diperingati Secara Sederhana di Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HDI Diperingati Secara Sederhana di Padang Panjang

Jumat, Desember 03, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP-Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang digelar setiap 3 Desember secara sederhana di Kota Padang Panjang. HDI diperingati dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas.


Pengurus DPC PPDI Kota Padang Panjang, Ramadhan dan Sekretaris Muhammad Ilham, saat dikonfirmasi, Jum'at (03/12/2021), menyebutkan, HDI ke-29 ini diperingati dengan tema Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel, dan Berkelanjutan Pasca Covid-19. 


Ilham menyampaikan, saat ini masih dalam rangka pandemi tidak banyak kegiatan yang dilaksanakan, namun diperingati dengan sederhana saja.


"Kami telah mengadakan kegiatan kepemudaan seperti kegiatan membatik, peluncuran majalah Elipsis ke-7 dari kelas menulis berani, momen, mengikuti webinar online terkait dengan disabilitas, sahabat disabilitas saling berbagi Jumat berkah. Selain itu ada silaturahmi sesama disabilitas, berbagi pengalaman dan berbagi beasiswa pendidikan dari alumni LPPDP melalui Tabungan Sekolah Alhamdulillah untuk tabungan sekolah ini Mutiara, siswi SMP Thawalib Putri terpilih menerima tabungan tersebut," jelasnya.


Memaknai HDI ini, katanya, setiap orang harus bersemangat untuk memenuhi hak penyandang disabilitas yang dijamin oleh undang-undang. Apa lagi saat ini dalam masa pandemi. 


berharap semoga melalui peringatan HDI ke-29 ini agar cita-cita dan kesejahteraan sosial, ekonomi bisa terwujud.


Selain itu, peringatan HDI ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyandang disabilitas. Seperti menghilangkan stigma dan meningkatkan kesamaan hak para penyandang disabilitas.


Ia juga mengimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam HDI ini melalui media sosial, baik ucapan maupun twibon.


"Mari dukung dan viralkan, melalui tautan https://twb.nz/haridisabilitasinternasional2021 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS