Dosen Polman Babel, Adakan Kuliah Umum "Kewirausahaan" - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dosen Polman Babel, Adakan Kuliah Umum "Kewirausahaan"

Kamis, Desember 09, 2021

Sungailiat(BABEL).GP- Politeknik manufaktur Negeri Bangka Belitung mengelar kegiatan Kuliah Umum Kewirausahaan dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Generasi Muda Dalam Menciptakan Industri Kreatif” dengan menghadirkan Beberapa Dosen Pengampu Zaldy Sirwansyah Suzen.,M.T dan Muhammad Setya Pratama.,M.Si. serta Narasumber lainnya, Muhammad Ansori Muslim.,M.Si.di Aula Gedung, Kamis (09/12/2021).


Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi mahasiswa dalam menjadi wirausaha yang sukses. Ansori sendiri merupakan Birokrat dan owner PT. BASINDO (property, tour, umroh/haji plus) serta pengusaha di Bangka Belitung, yang mempunyai beberapa perusahaan, namanya mencuat ketika berhasil menjadi pengusaha yang kreatif.


Di tengah, mahasiswa Polman dirinya menjelaskan bahwa "Mahasiswa harus memperkaya pengetahuannya dengan tidak hanya berpatokan dengan materi yang diajarkan dosen, tapi harus mencari pengalaman di luar kampus". imbuhnya.


Kata dia, lulusan perguruan tinggi diharapkan tidak binggung dan canggung terjun ke masyarakat, harus memiliki mental wirausaha dan dapat mengenal pepohonan wirausaha yang akan dirintis, yang tidak gelap seperti hutan rimba, ini juga dapat meningkatkan value seorang mahasiswa dibanding mahasiswa lain pada umumnya, “Tapi jangan pernah lupa untuk ikhtiar,” terang Ansori.


Selanjutnya, Wakil Direktur 1 Irwan.,Ph.D. mengapresiasi dengan hadirnya Muhammad Ansori Muslim.,M.Si. di tengah Civitas Akademisi Polman Babel dapat memberikan arahan dan motivasi mahasiswa bisa mengangkat gairah lebih semangat bukan hanya kuliah saja, " Adanya Kampus Merdeka dengan tujuan generasi muda itu harus produktif dengan cara mengembangkan program kewirausahaan serta Inovasi yang nantinya dapat mengarahkan berwirausaha dengan baik,” ungkapnya.


Sedangkan salah satu mahasiswa, Naufal menuturkan bahwa ia mengikuti kuliah umum kewirausahaan untuk menambah wawasan dalam berbisnis Karena rencananya untuk menjadi pengusaha atau membuka usaha-usaha baru." Setelah itu, setelah saya lulus dari kuliah, saya akan berusaha mengaplikasikan info atau ilmu - ilmu yang saya dapatkan dari sini." tutupnya.


# GP | Hdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS