Wow "KPK" Gerayangi Balaikota Payakumbuh - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wow "KPK" Gerayangi Balaikota Payakumbuh

Kamis, November 04, 2021

 

Payakumbuh(SUMBAR).GP- Sejak beberapa hari terakhir, kalangan Pemerintahan dan Masyarakat di Kota BATIAH Payakumbuh dihebohkan dengan informasi adanya anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang ke Payakumbuh, kedatangan Lembaga Anti Rasuah Pimpinan mantan Kapolda Sumatera Selatan, Firli Bahurli disebut-sebut bertujuan menemui Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Sekretaris Daerah, Rida Ananda. 


Namun kepastian kedatangan orang yang disebut-sebut KPK itu tidak diketahui tujuan dan apa yang dilakukan selama berada di Kota Payakumbuh. Terkait informasi yang beredar itu, Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Payakumbuh, Rida Ananda ketika dikonfirmasi wartawan justru tertawa mendengar hal itu. 


Menurut Mantan Kasat Pol-PP dan Damkar itu, meski mendapatkan informasi terkait kedatangan orang yang mengaku KPK itu, ia tidak bisa bertemu karena tengah mengadakan pertemuan di Balaikota dengan sejumlah pihak, termasuk Kapolres. 


Meski begitu, menurut Rida, orang yang mengaku KPK itu sempat bertemu dengan salah satu Asisten di Kantor Balaikota Payakumbuh.


" Iya, Saat itu saya tengah mengikuti rapat yang juga diikuti Kapolres. Saya memang mendapat informasi adanya yang mengaku KPK untuk bertemu Walikota, Namum karena saya tengah rapat, orang yang mengaku KPK itu tidak berhasil bertemu dengan saya, kecuali orang asing itu sempat bertemu dengan salah satu Asisten. Dan apa yang dibicarakan oknum yang mengaku dari KPK dengan Asisten itu, saya tidak tahu." Ucap Rida baru-baru ini Kepada Wartawan.


Ketika ditanya lebih lanjut apakah memiliki bukti terkait kedatangan orang yang mengaku KPK atau tidak anggota KPK itu, Rida menyebutkan punya bukti, tapi ia meminta media untuk tidak usah mempublikasikan bukti yang ia miliki tersebut. 


Melalui wartawan, Sekda menghimbau dan  mengingatkan dinas/OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh untuk lebih hati-hati dalam menerima tamu. 


" Kita himbau dinas/OPD untuk lebih hati-hati dalam menerima tamu asing, apalagi yang mengaku dari KPK." Sebutnya.


Sebelumnya kabar kedatangan KPK ke Payakumbuh telah diketahui sejumlah wartawan sejak Jumat lalu. Bahkan beberapa wartawan telah menunggu di Kantor Balaikota maupun salah satu Dinas/OPD/Perusahaan Daerah yang disebutkan akan digeledah. 


#GP | Sdt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS