Satpol PP dan Damkar Kembali Tertibkan Iklan Rokok - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satpol PP dan Damkar Kembali Tertibkan Iklan Rokok

Rabu, November 24, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) kembali menertibkan iklan rokok yang terpasang di warung milik warga, Sebagai upaya penegakan Peraturan Daerah (Perda) No. 2 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).


“Di dalam Perda KTR ada larangan mempromosikan rokok dalam bentuk dan jenis apapun di Kota Padang Panjang,” sebut Kasi Penegakan Perda, Idris, SH, saat dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021).


Dikatakannya, Satpol PP dan dinas Kesehatan (Dinkes) sudah menyosialisasikan Perda ini sejak diberlakukannya Perda No 8 Tahun 2009 yang kemudian diubah dengan Perda No 2 Tahun 2014.


"Semua yang berkaitan dengan iklan rokok seperti stiker rokok, spanduk rokok dan lain-lain akan kami cabut dan tertibkan," katanya.


Kepada masyarakat khususnya pemilik warung atau mini market, Idris mengimbau untuk tidak memberikan fasilitas pemasangan iklan rokok di tempatnya.


Sebagai kota bersih iklan rokok apapun bentuknya, kata Idris lagi, pihaknya akan terus menertibkan iklan-iklan rokok. Selain penertiban, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang Perda KTR kepada masyarakat.


“Penertiban akan terus kami lakukan agar Kota Padang Panjang benar-benar bersih dari iklan rokok," tutup Idris. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS