Reses III, Zalmadi, S.Hum Bahas Persiapan Kampung Timatik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Reses III, Zalmadi, S.Hum Bahas Persiapan Kampung Timatik

Selasa, November 02, 2021

 

Padang(SUMBAR).GP- Dalam masa rehat sidang III DPRD Kota Padang,  Zalmadi, S.Hum  kembali melaksanakan Reses III 2021 menjemput aspirasi masyarakatnya di Rimbo Ratrok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kurnji Kota Padang yang digelar di Gedung Kelompok Perestarian Kesenian Tradisional Sarik Sakti (PKTSS), Selasa  (2/11/2021).


Turut mendampingi eses ini, dari unsur kepemerintahan Kadis Dispora diwakili Kabid Pemuda Olaragah Yuheldi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasih Kesenian  Mardi, Lurah Gunung Sarik Zahardi, Sos 


Zalmadi, S.Hum dalam sambutan mengungkapkan, reses kali ini kita menampung keluhan masyarakat yang masih ada masalah sehingga nanti akan kita bahas dalam sidang DPRD nantinya.


"Dan untuk masalah dana hibah bansos yang belum terealisasi kita akan memperbaiki administrasi yang belum lengkap, agar segera diselasaikan oleh pihak Pemko Padang," kata Zalmadi, S.Hum, dari Partai Berkarya Daerah Pemilihan (Dapil) 2 - Kematan Pauh dan Kuranji Kota Padang.


Zalmadi, S.Hum, juga menjelaskan tentang kampung Timatik (Kampung Adat), "Saat kampung kita telah ditetapkan melalui SK Walikota Padang sebagai kampung Adat (kampung Timatik)," katanya.


Maka untuk itu, kata Zalmadi, S.Hum, " Mari kita bersama - sama memajukan kampung Timatik dan Kampung Adat kita ini. Karena kampung Adat ini akan dikeroyok oleh OPD Kota Padang nantinya " ucap Zalmadi, S.Hum.


"Maka dalam kesempatan ini, saya berharap seluruh masyarakat paguyuban beserta tokoh masyarakat Ninik Mamak Bundo Kanduang Pemuda dan Pemudi yang hadir pada hari ini, mari bersama - sama kita memajukan kampung Timatik dan kampung adat kita ini deengan mengusulkan program dari masing - masing komunitas," pinta Zalmadi, S.Hum 


Pada kesempatan itu, Lurah Gunung Sarik Zahardi, Sos menyebutkan reses dewan Zalmadi, S.Hum ini sangat bermanfaat untuk kita semua.


"Maka, usulkanla program untuk membangun kampung Timatik kita ini bagai mana menjadi indah dan bersih," ucap Zahardi.


Kadis Dispora yang diwakili oleh Kabid Pemuda Olaragah Yuheldi dalam sambutanya juga memaparkan tentang kegitan olahraga.


Silahkan rumbukan kegiatan olahraga dengan matang dan segera di usualkan ke Dinas, termasuk iven - iven olahragah


"Soal anggarannya nanti kita ajukan ke dana Pokir anggota dewan dan kami siap untuk membantu," tandasnya.


Semetara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasih Kesenian Mardi pada reses tersebut mengatakan, "Saat ini, dana Pokir Zalmadi, S.Hum banyak diperuntukan untuk kebudayaan. Maka untuk itu, siapkanlah proposal paguyuban secara administrasi yang lengkap," tutupnya.


#GP | Ce

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS