Promosikan Padang Panjang, Wako Fadly Amran Jadi Keynote Speaker Kegiatan ICCF - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Promosikan Padang Panjang, Wako Fadly Amran Jadi Keynote Speaker Kegiatan ICCF

Sabtu, November 27, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano jadi salah satu pembicara utama dalam kegiatan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (27/11) /2021).


Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Koperasi UKM, Teten Masduki, Wamen Parekraf, Angela Tanusudibjo, Staf Khusus Presiden, Putri Tanjung, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, 13 bupati/wali kota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif, dan 200 orang pelaku ekraf (ekonomi kreatif) dari seluruh Indonesia.


Pada gelaran ICCF tersebut Wako Fadly memaparkan beberapa poin penting terkait Kota Padang Panjang. Di antaranya Kota Padang Panjang yang terkenal dengan kota pendidikan, banyak memiliki sekolah unggulan dan banyak cendekiawan yang lahir dari Padang Panjang.


Sebagai kota kecil, Padang Panjang juga terkenal dengan kota santri, karena banyaknya pesantren yang ada di sini. Dengan pesantren ini banyak lahir santri hebat dan terkenal luas di lapisan masyarakat.


"Embrio kota pendidikan ini memang banyak lahir dari Padang Panjang dan ini sudah diakui masyarakat banyak. Padang Panjang miliki Institut Seni Indonesia (ISI), di mana senimannya telah banyak melahirkan produk, baik lukisan, buku, bahkan batik khas Padang Panjang," sebutnya.


Selain itu, Fadly juga menjelaskan, ke depan Padang Panjang akan menjadi kota kreatif yang nantinya bisa menjadi tempat promosi bagi UMKM dan komunitas-komunitas yang ada di Padang Panjang. Salah satunya ada Serambi Milk yang memiliki tempat belajar bagi anak-anak, baik itu cara pengolahan susu murni, beternak sapinya, cara memeras susunya menjadi minuman yang sehat dan disukai anak-anak.


Selain itu Padang Panjang juga miliki berbagai program di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata. Padang Panjang miliki Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). Juga ada Desa Wisata Kubu Gadang yang sudah menjadi terbaik di Sumatera Barat. Ada Masjid Asasi di Sigando yang merupakan salah satu masjid tertua di Sumatera Barat.


"Ini sudah digerakkan, dan sudah memiliki komunitas yang solid. Kita menginisiasi Kota Padang Panjang nanti akan menjadi kota pendidikan, kota religi, dan kota literasi. Insyaa Allah ke depan kita akan menyinkronkan program kerja kreatif masyarakat dari komunitas ini dengan program kerja dari Pemerintah Kota Padang Panjang," tutupnya. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS