PPID Utama Padang Panjang Masuk Nominasi Tiga Besar Keterbukaan Informasi Publik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PPID Utama Padang Panjang Masuk Nominasi Tiga Besar Keterbukaan Informasi Publik

Senin, November 22, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) Utama Kota Padang Panjang masuk tiga besar dalam Keterbukaan Informasi Publik, Badan Publik dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat. Selain Padang Panjang, untuk kategori PPID utama kabupaten/kota, ada Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Pariaman.


Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera, SH, M.Si, Senin (22/11/2021), menyampaikan, Kepastian masuknya Padang Panjang dalam tiga besar, didapat dari surat KI Sumbar No. 166/KI-PSB/XI/2021 tentang Pemberitahuan Presentasi Badan Publik tertanggal 22 November 2021. 


"Untuk memenangkan Anugerah Keterbukaan Informasi yang akan digelar Desember nanti, kabupaten/kota yang masuk tiga besar akan melakukan presentasi, Kamis (25/11/2021) mendatang," sebutnya.


Sebelum memutuskan tiga besar, jelas Ampera, KI telah melakukan tiga rangkaian tahapan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Sumatera Barat, yaitu Verifikasi Kuesioner, Verifikasi Website dan Data Dukung, serta Visitasi.


Selanjutnya dilakukan presentasi komitmen, koordinasi dan inovasi pelaksanaan keterbukaan informasi di daerah masing-masing. Badan Publik akan diberi waktu untuk memaparkan presentasinya selama 5 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab yang bersifat panel.


“Alhamdulillah, ini atas kerja sama kita semua dalam mewujudkan keterbukaan informasi. Kita berharap Padang Panjang bisa memenangkan penghargaan ini dan keterbukaan informasi lebih baik lagi ke depannya di Kota Padang Panjang,” tutupnya. 


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS