Melalui DDS, Polsek Kota Pariaman Himbau Warga Patuhi Kebijakan Pemerintah dan Penerimaan Calon BA Polri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Melalui DDS, Polsek Kota Pariaman Himbau Warga Patuhi Kebijakan Pemerintah dan Penerimaan Calon BA Polri

Kamis, November 18, 2021


 
Pariaman(SUMBAR).GP- Untuk membantu proses percepatan Vaksinasi di wilayah hukum Polresta Pariaman, segala cara telah dilakukan salah satunya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Rabu (17/11/2021).

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH dalam pesan tertulisnya mengatakan, dalam rangka mendekatkan diri dengan di setiap Kelurah, Bhabinkamtibmas selaku wilayah daearh binaannya telah memberikan pesan-pesan Bhabinkamtibmas serta menghimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah di masa pandemik Covid-19 dengan cara Door to Door System (DDS).

Seperti yang di lakukan oleh AIPDA Novri Andri  yang memberikan himbauan terkait pesan-pesan Bhabinkamtibmas sekaligus menghimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan Pemerintah secara Door To Door (DDS) di kepada warga yang berada di Kampung Binaannya di Kelurah Kampung Jawa 1 Kecamatan Pariaman Tengah.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk membangun sinergitas sekaligus silahturahmi kepada warga binaan di Kelurah Kampung Jawa 1 Kecamatan Pariaman Tengah. Serta menghimbau dan mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan kamtibmas. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan Kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah yaitu Melaksanakan 3M, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta menghimbau kepada masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan ala kadarnya di depan rumah masing-masing untuk menjaga kebersihan dan keselamatan bersama guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pada giat tersebut, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan tentang penerimaan Bintara (BA) Polri jalur prestasi TA. 2021 yang dilaksanakan secara transparan dan profesional dengan mengedepankan prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis. 
 
Dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota Polri yang berkualitas. "Jadi untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Polri tidak dipungut biaya apapun," terangnya.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, M.H juga mengatakan, cara berkunjung dari salah satu tempat ke tempat lainnya dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas, untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya di masa adaptasi kebiasaan baru, akan lebih efektif karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.
 
"Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman kepada masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru," ujanya.

Kemudian Anggota Bhabinkamtibmas juga menjelaskan tentang pentingnya melakukan Vaksinasi untuk meningkatkan Herd Immunity agar imun tubuh menjadi lebih kebal terhadap ancaman wabah virus Covid-19," tandasnya.
 
#GP | Ce

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS