Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung Mukhlis, S.Hi berbagi di Subuh Berkah di Masjid Baiturrahim Kamang Sejahtera. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung Mukhlis, S.Hi berbagi di Subuh Berkah di Masjid Baiturrahim Kamang Sejahtera.

Minggu, November 21, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Saat  acara Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru edisi 199, Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung Mukhlis,S.Hi dan keluarganya membagikan rezki Berkah Subuh kepada jemaah perempuan di Masjid Baiturrahim Jorong Kamang Sejahtera, Nagari Kamang, Ahad (21/11).


Kegiatan GSB dipusatkan pada Masjid yang jauh non dipelosok Timpeh 5 tambahan, dalam Nagari Kamang itu, selain jemaah yang datang dari berbagai negari juga dihadiri anggota DPRD Sijunjung Mukhlis, S.Hi., Kasi Kantor Camat Kamang Baru Jasril, SH., pegiat GSB Kamang Baru Drs.Heranto dan Emriadi, S.Ag.


Bertindak sebagai pembawa acara Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Non PNS Meris Wardi, S.Sos.I., dan pemberi tausiah subuh  Ustadz Aliyasman,S.Sos.I.



Dalam tausiahnya Ustadz Aliyasman menyampaikan  "carilah olehmu apa yang telah di anugrah Alllah kepadamu untuk kehidupan duniamu, tetapi  jangan sampai kamu lupa dengan kehidupanmu di akhiratnya" mengutip ayat Alquran.


Dikatakannya, ada  3 kunci mendapatkan kebahagian hidup didunia maupun untuk bahagia di akhir kelak jelas Aliyasman, pertama  jaga hubungan dengan Allah, kedua  menjaga silaturrahmi sesama manusia dan ketiga carilah rizki yang halal.


Pengurus masjid setempat  Ariswayanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan GSB ini sangat bermanfaat bagi kami para jamaah di masjid Baiturahim.


"Jadi kami aturkan terimaksih atas kesediaan Pengurus GSB Kecamatan Kamang Baru menjadwalkan Masjid Baiturrahim ini sebagai lokasi dilaksanakan GSB saat ini," ungkap Ariswayanto.


Pegiat GSB Drs Heranto mengatakan, kegiatan GSB kita ini bertujuan meningkatkan Silaturahmi sesama dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, SWt.


Sedangkan Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung Mukhlis SHI, dalam pengarahannya menghimbau para jemaah menjaga rasa kebersamaan, sembari menyerahkan bantuan minyak goreng masing-masing 1 kg perjemaah perempuan.


Diakhir kegiatan GSB tersebut,   dilaksanakan penyerahan kenang kenangan dari Pengurus GSB Emriadi, S.Ag kepada Pengurus Masjid Ariswayanto disaksikan pegiat GSB lainnya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS