Kepedulian Tim Dosen Polman, Berikan Mesin Pemeras Santan Terhadap Pelaku Usaha di Sungailiat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepedulian Tim Dosen Polman, Berikan Mesin Pemeras Santan Terhadap Pelaku Usaha di Sungailiat

Senin, November 22, 2021

 


Sungailiat(BABEL).GP- Tim Dosen Polman Babel lakukan  Pengabdian Masyarakat Dalam Bentuk Penerapan Teknologi Pemeras Santan Kelapa Di Usaha Peyek SURTAM Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (21/11/21)


Salah satu tri dharma perguruan tinggi yang harus dijalankan oleh dosen Polman Babel adalah pengabdian kepada masyarakat, Bentuk kepedulian politeknik manufaktur bangka belitung terhadap pelaku usaha kecil menengah yang ada wilayah sekitar kampus.


Saat dikatakan Idiar.,M.T. pengabdian ini sudah terbukti dengan memberikan teknologi tepat guna berupa mesin pemeras santan kelapa kepada usaha peyek kacang merek SURTAM yang beralamat di lingkungan Sidodadi Sungailiat.


Dengan demikian, kami telah mendesain dan membuat mesin pemeras santan ini dengan menggunakan motor DC yang memiliki kapasitas daya cukup rendah dibawah 100 Watt sehingga saat efisien digunakan pada produksi UMKM."katanya


" Hasil uji coba mesin pemeras santan ini dapat memeras 6 butir kelapa selama lebih kurang dalam waktu 15 menit dengan hasil santan cukup kental". imbuhnya

 

Menurut Ibu Surkanti merupakan pemilik usaha peyek kacang SURTAM mesin yang diberikan oleh dosen Polman babel ini sangat membantu proses produksi peyek yang dilakukan olehnya, terutama pada proses pembuatan santan. 


Akan tetapi, sebelum adanya hibah mesin ini, kami membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam untuk mendapatkan santan dari 6 butir kelapa sehingga cukup melelahkan. 


kami juga, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian kampus Polman babel dan mengharapkan kedepannya dapat bersinergi dalam sektor lain untuk memajukan usaha kecil menengah khususnya yang ada di kota Sungailiat." ungkapnya. 


#GP | HDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS