Disdikbud Bantu Penyediaan Laptop dan Infocus untuk MTQ - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Disdikbud Bantu Penyediaan Laptop dan Infocus untuk MTQ

Selasa, Oktober 12, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyanggupi pemenuhan kekurangan Infocus dan Laptop, sebagai salah satu sarana kelancaran pelaksanaan MTQ Nasional XXXIX tingkat Sumatera Barat, 12-19 November nanti.


Hal tersebut mengemuka dalam rapat persiapan MTQ yang dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Iriansyah Tanjung, SE, di Ruang VIP Balai Kota, Selasa (12/10/2021).


Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd menyampaikan, pihaknya dapat memenuhi kekurangan yang ada lantaran memiliki 32 sekolah dalam naungan Disdikbud. 


"Kita memiliki banyak sekolah. 32 sekolah. Umumnya memiliki tiga macam itu. Laptop, Infocus dan layarnya. Inilah yang akan kita maksimalkan untuk mendukung kegiatan MTQ ini," ujarnya.


Adapun kebutuhan 15 Laptop di antaranya sudah diakomodir di Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako, serta dari kelurahan dan kecamatan sebanyak 18 unit. Kekurangan 21 unit lagi dipenuhi Disdikbud. Ditambah  34 paket Infocus.


Ali Tabrani mengatakan upaya memenuhi sarana tersebut, dipastikan tidak akan mengganggu kegiatan di sekolah. "Insyaa Allah tidak akan mengganggu, karena di sekolah memiliki lebih dari satu," tuturnya.


Sebelumnya, Iriansyah Tanjung mengatakan, rapat pada kesempatan tersebut merupakan rapat bidang sarana prasarana pada seksi perlengkapan. 


"Hari ini memfinalkan apa saja yang bisa disediakan. Karena perlengkapan ada pada EO, kita memilah mana yang menjadi tanggung jawab Pemko dan mana yang EO. Alhamdulillah semua OPD berpartisipasi. Insyaa Allah semua kita bisa penuhi. Kita akan maksimalkan," pungkasnya. 


Turur hadir, Kadis Kominfo Drs. Ampera Salim, SH, M.Si, Kadis PUPR, Welda Yusar, MT, dan pejabat terkait lainnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS