Pengurus LKAAM Sumbar, Yong Hendri Dt.Paduko Reno "Coffe morning" di Desa Kampung Baru dan bagikan bibit Alpokat kepada masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus LKAAM Sumbar, Yong Hendri Dt.Paduko Reno "Coffe morning" di Desa Kampung Baru dan bagikan bibit Alpokat kepada masyarakat.

Sabtu, September 25, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Salah seorang Pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Propinsi Sumbar didampingi Ketua LKAAM Sijunjung Epi Radisman Dt.Paduko Alam menghadiri "Coffy Morning" di los Pasar Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Sabtu (25/9).

Yong Hendri Dt.Paduko Reno, dalam kesempatan tersebut memberi motivasi ekonomi  serta pencerahan terkait pendidikan anak, cucu dan kemenakan di Desa Kampung Baru.


Sedangkan Ketua LKAAM Sijunjung,  Epi Radisman, SH Dt.Paduko Alam yang juga  Ketua IV Pengurus LKAAM Sumbar, menyampai tentang Kepengurusan LKAAM Sijunjung dan kaedah kaedah terkait adat, Ninik mamak Jo Bundo Kanduang harus Sabiduk, Minang Kabau Basuku ka Ibu.


Sedangkan Kepala Desa Jalbibus, S.Pd menguraikan  terkait dengan pola kepemimpinan adat di Desa  yang dibingkai dengan nama Kelembagaan Adat Desa.


Ketua Lembaga Adat Desa Kampung Baru,  Zulkifli Usrah Monti Nangkodo Bajuang mengutarakan keberadaan Ninik Mamak yang Ado di Kampung Baru. 


Dikatakannya, Ninik mamak di Desa Kampung Baru yang hadir saat ini adalah, terdiri dari 4 Datuk ditambah 1 Datuk Sibai  Baju, 1 Datuk Bungo Bakarang dan 1 Datuk Nan dihidangkan, disamping adonyo 7 org Pandito, serta 4 Monti dan 4 orang Dubalang serta Jiniah nan Ampek yaitu  Imam, Katik, Bilal dan Kadi dan mamak rumah  sebanyak 4 orang.


"Pada kesempatan Coffy Morning tersebut Pengurus LKAAM Sumbar Yong Hendri Dt.Paduko Reno yang juga Ketua Yayasan SMK Exelent Gambok, Padang Laweh, Koto VII menyerahkan bibit Alpokat  5 batang per-Kepala Keluarga ( KK) dengan total bibit Alpokat yang diserahkannya   3.900 batang" ujar Jalnibus menjelaskan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS