Pengabdian Dosen Polman Babel Jurusan Teknik Mesin, Siap Bantu Usaha Kelompok Tani dengan Mesin Perontok - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengabdian Dosen Polman Babel Jurusan Teknik Mesin, Siap Bantu Usaha Kelompok Tani dengan Mesin Perontok

Rabu, September 15, 2021

Sungailiat(BABEL).GP - Dosen Polman Jurusan Teknik Mesin walaupun di massa pandemi ini, tetap semangat dalam melakukan pengabdian membantu masyarakat. Rabu(15/09/21),di desa Banyuasin kecamatan Riau Silip.


Pristiansyah.,M.Eng. saat di temui wartawan media goparlement selaku ketua juga dibantu oleh para dosen lainnya  Hasdiansah.,M.Eng dan M.Haritsah Amrullah.,M.Eng serta mahasiswa teknik mesin dalam pembuatan hasil karya mesin perontok padi, merasa senang dapat membantu orang di bidang kewirausahaan mandiri.


Tujuan kegiatan ini dilakukan agar dapat membantu masyarakat, khususnya kelompok tani padi yang mengalami kendala diproses produksi.  Sebagai contoh yang di alami kelompok petani padi  yang diketuai oleh bapak Amran desa Banyuasin, mereka mengalami kesulitan saat merontok padi dikarenakan masih terhambat harus antri untuk menggunakan mesin perontok di sewakan.


Berdasarkan hasil survei, kami ke lokasi kelompok petani, terdapat beberapa permasalahan sesuai, ada beberapa hambatan yang dirasakan oleh mereka, dengan terbatasnya alat perontok pada terkait luasnya lahan padi, banyak masyarakat yang masih merontok padi dengan cara tradisional." Imbuhnya


Masih beliau, Sehingga dengan adanya kegiatan pengabdian ini dengan memberikan bantuan mesin perontok padi kepada mitra diharapakan dapat meningkatakan produktivitas hasil produksi dengan waktu yang lebih singkat dari sebelumnya sehingga hasilnya tersebut  menjadi lebih cepat." Ungkap Pristiansyah


Di waktu yang sama  Amran selaku mitra kelompok padi, sangat berterima kasih Pak atas bantuan mesin Perontok ini yang telah diberikan, dengan adanya mesin ini dapat meningkatkan produksi,  menjadikan kualitas produksi semakin baik, kami ini orang susah cuma mau berusaha untuk mencari rezeki dalam memenuhi kehidupan sehari hari. "Tegasnya. 


#GP | Hdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS