Padang Panjang Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut, Kemenkeu Apresiasi Penerima WTP - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bagi Rekan-Rekan Pewarta Seluruh Indonesia Ingin Bergabung Dengan Media www.goparlement.com. Persyaratan: 1.Usia menimal 18 tahun. 2.Tamatan SLTA/Sederajat. 3.Berpengalaman dibidang Jurnalis/Wartawan. 4.Bisa bekerja secara bertim 5.Mampuh mempergunakan perankat IT secara baik. 6.Cerdas dan Cekatan dalam Menghadapi Tantangan. 7.Terbuka Untuk Pria dan Wanita Informasi Selanjutnya Silahkan Contak Redaksi di No HP/WA: 081374200653 / 082238155519"

Padang Panjang Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut, Kemenkeu Apresiasi Penerima WTP

Selasa, September 14, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP— Pemerintah Kota Padang Panjang kembali meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 


Penghargaan disampaikan saat acara puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 yang bertemakan “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama hadapi Pandemi”, secara Virtual, dihadiri Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, SE, M. Sc, Ph. D, Selasa (14/09/2021).


Kementerian Keuangan (Kemenkeu) selaku wakil pemerintah memberikan apresiasi kepada entitas pelaporan keuangan yang memperoleh opini Wajar Tanpa Terkecuali (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 


“Tahun 2020 tersebut adalah tahun yang sangat tidak mudah. Ujian luar bisa yang kita hadapi tahun ini dan akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang luar biasa. Dan kita sangat berterima kasih kepada pemimpin-pemimpin yang terus tekun dalam menangani Covid-19. Dan saya memberikan apresiasi kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang menerima penghargaan opini WTP baik 5 kali berturut-turut, 10 kali dan 15 kali,” ujar Sri Mulyani.


Rakernas diselenggarakan dengan harapan pengelolaan keuangan negara khususnya dalam penanganan pandemic Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dapat dilaksanakan secara akuntabel dan transparan, sehingga kualitas laporan keuangan dapat terjadi. Di mana salah satu indikatornya adalah diperolehnya opini terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada kementerian, lembaga dan juga pemerintah daerah.


Dalam acara puncak rakernas juga digelar launching buku “Mengawal Akuntabilitas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020”. Sebuah buku yang merangkum langkah dan upaya pemerintah RI dalam merumuskan, melaksanakan dan juga mengawal segenap langkah dalam penanganan Covid-19 dan program pemulihan ekonomi pada tahun 2020. Guna memastikan kredibitas dan akuntabilitas pelaporan keuangan pemerintah yang salah satunya terwujud dalam kualitas pelaporan keuangan tahun 2020.


Rakernas diikuti secara virtual, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Dr. Winarno, ME, Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan, Yetti Syofyarni, ME, Kepala Sub Bidang Akuntansi, Deni Murivia, SE.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adnow

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS