Dianggap Inovasi Bagus, Dinsos Bengkulu Tengah Kunjungi Rumah Healing Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dianggap Inovasi Bagus, Dinsos Bengkulu Tengah Kunjungi Rumah Healing Padang Panjang

Selasa, September 07, 2021


Padang Panjang (SUMBAR).GP- Dianggap sebagai inovasi daerah yang sangat bagus, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupatan Bengkulu Tengah melakukan kunjungan ke Rumah Healing Kota Padang Panjang, Senin (06/09/2021).


Rombongan disambut Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si, dan Kabid Penanganan, Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Medi Rosdian, S.Sos, M.Si.


Kepala Dinsos Bengkulu Tengah, Nurul Iwan Setiawan, S.Sos, M.Si, mengatakan, sebelum melakukan kunjungan, sudah bertemu dengan DSPPKBPPPA Kota Padang Panjang tentang keberadaan Rumah Healing pertama di Pulau Sumatera tersebut.


“Keberadaan Rumah Healing untuk membantu masyarakat masalah kesejahteraan sosial (PMKS) ini merupakan ide yang sangat bagus. Dan kami juga akan mempelajari mulai dari awal perencanaan sampai dioperasikannya Rumah Healing ini. Nantinya kami akan menggelar di Kabupaten Bengkulu Tengah,” sebutnya.


Nurul Iwan mengaku sangat puas dengan kondisi yang sudah dipersiapkan dan sudah dilaksanakan Pemko Padang Panjang, dari segi sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM) dan juga penganggarannya.


Setelah melakukan kunjungan, dilanjutkan dengan. Memorandum of Understanding (MoU) antara DSPPKBPPPA Kota Panjang dengan Dinsos Kabupaten Bengkulu


Sementara itu, Medi Rosdian mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinsos Bengkulu Tengah yang melakukan kunjungan ke Kota Padang Panjang untuk menjalin kerja sama dan mempelajari Rumah Healing.


“Mudah-mudahan ini menjadi kerja sama yang kongkret dan betul-betul dapat direplikasi oleh Kabupaten Bengkulu Tengah. Semoga bisa menginspirasi kabupaten/kota lain untuk sama-sama mengembangkan Rumah Healing,” harapnya. 


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS