45 MC MTQ Terpilih Diberi Pelatihan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

45 MC MTQ Terpilih Diberi Pelatihan

Senin, September 20, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Setelah melakukan seleksi Master of Ceremony (MC) untuk perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021, Kesra Kota Padang Panjang adakan pelatihan MC.


Pelatihan diikuti 45 peserta yang telah lolos seleksi pada 8 September lalu. 


"MC adalah seorang penguasa acara. MC yang berperan penting dari sebuah acara. Mulai dari pembukaan, pelaksanaan, dan sampai penutupan. MC akan menjadi daya tarik tersendiri. Inilah salah satu cara kita untuk membekali MC yang nantinya akan mengisi acara MTQ Sumbar di Padang Panjang," sebut Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar Chan saat membuka pelatihan, Senin (20/09/2021) di Hall Lantai 3 Balai Kota.


Selain itu, Alizar mengatakan, pelatihan ini juga sangat penting untuk memberikan kepercayaan diri bagi MC, tidak hanya modal suara bagus saja.


Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdako, Ade Afdil, S. Pd. l, berharap dengan diadakannya pelatihan bagi MC yang sudah terpilih, bisa menjadi bekal kepercayaan diri dan bisa menyukseskan penyelenggaraan MTQ yang insyaa Allah digelar 12-19 November mendatang. 


Dalam pelatihan ini, dihadirkan narasumber dengan berbagai materi. Seperti materi protokoler dan MC oleh Kasubag Protokoler, Ade Efgusni Deny, S. STP, M. Tr. IP, Materi cabang-cabang MTQ, oleh H. Yusrizal, S. Ag, M. HI, Tentang performance dan etika MC oleh M. H, Rifki, M. Ag, dan materi teknik vocal dari Dr. Muslimah, S. Th. I, M. Ag. 


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS