Peringatan HUTRI ke 76 Desa Kampung Baru dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringatan HUTRI ke 76 Desa Kampung Baru dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Selasa, Agustus 17, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP- Detik detik proklamasi dan upacara bendera HUTRI Ke 76 di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung berlangsung khidmat dihalaman SDN 8 Kampung Baru, Selasa (17/8).
 

Upacara tersebut diikuti unsur  Lembaga ninik mamak, Pengurus dan anggota   Bundo Kanduang, Pengurus dan Anggota LPM, BPD, Linmas, FKPM, Para Kader Desa, Perangkat Desa, ASN yang bertugas di TKN1 Kupitan, SDN 8 dan SDN 2 Kampung Baru dan para siswa SMP/MTs, SMK, SMA, Babinkamtibmas dan masyarakat umum lainnya.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Desa Kampung Baru Jalbibus, S.Pd.MM dan semua peserta upacara tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 



"Usai mengikuti detik detik proklamasi pukul 10,17 wib dan upacara bendera dilanjutkan dengan sesi poto bersama dan makan bersama di ruang SDN 8 Kampung Baru dengan menu "gulai ayam campur  batang pisang, lado mudo serta sayuran khas kampung," ungkap Jalnibus menjelaskan.


Alhamdulilah, kata Jalnibus  Jamuan sumbangan dari "Bos  Gompo" tersebut dapat dinikmati oleh  lebih dari 150  peserta upacara HUTRI tahun ini. 


Pada malam nanti diadakan Hiburan Rakyat pada pukul 20.00 s/d selesai,  sekaligus pembagian hadiah dan Door price berbagai kegiatan dalam  HUTRI ke 76 ini.


Sedangkan siangnya masyarakat menikmati Defile Drum Band SDN 8 Kampung Baru mengeliling Dusun Koto Ateh dan Koto Lamo dan Koto Panjang.



Selain itu, kata Jalbibus Pengurus dan anggota Karang Taruna juga menggelar acara "Bagalak galak" sambil menampilkan permainan tradisionil seperti panjek batang pinang, pacu goni, bola sepak mini di lapangan bola Kundang Desa Kampung Baru mulai pukul 13.00 s/d selesai.


Sedangkan beriringan juga dengan kegiatan HUTRI ke 76 tahun ini, Rabu 18 Agustus 2021 diadakan kegiatan membasmi hama palawija dalam bentuk buru babi solek.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS