Dibuka Wapres, Wawako Asrul Ikuti Kegiatan RTDI-RKCI Secara Virtual - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dibuka Wapres, Wawako Asrul Ikuti Kegiatan RTDI-RKCI Secara Virtual

Senin, Agustus 02, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengikuti secara virtual pembukaan kegiatan Riset Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2021 oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, Senin (02/08/2021).

Mulai Agustus hingga September nanti, RTDI dan RKCI untuk setiap daerah akan dipantau. Daerah akan diberikan pembinaan untuk mewujudkan RTDI dan RKCI ini.


Wapres Ma’ruf Amin menyebutkan, transformasi digital merupakan salah satu program daerah dalam mendukung pembangunan di Indonesia. Salah satunya internet berkecepatan tinggi di daerah yang belum terjangkau.


“Smart City sudah menjadi konsep yang digunakan untuk menghadapi berbagai tantangan. Untuk itu, saya berharap agar setiap daerah dapat memanfaatkan dan mewujudkan RTDI dan RKCI," harapnya.


Ditambahkannya, daerah diminta menjadikan kegiatan ini sebagai jembatan bagi pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


Wapres juga mengapresiasi Institut Teknologi Bandung (ITB) karena telah memberikan kontribusinya melalui konsep pembangunan kota cerdas Garuda Smart City Framework.


Selain Wawako Asrul, turut mengikuti secara virtual, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M. Pd, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Wita Desi Susanti, ST, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Welda Yusar, MT, Kepala Dinas Perhubungan, I Putu Venda, SSTP, M. Si dan Kabid e-Government Dinas Kominfo, Ario Dian Pratama, ST. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS