Tes PCR Massal Gratis Kembali Digelar di Pasar Pusat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bagi Rekan-Rekan Pewarta Seluruh Indonesia Ingin Bergabung Dengan Media www.goparlement.com. Persyaratan: 1.Usia menimal 18 tahun. 2.Tamatan SLTA/Sederajat. 3.Berpengalaman dibidang Jurnalis/Wartawan. 4.Bisa bekerja secara bertim 5.Mampuh mempergunakan perankat IT secara baik. 6.Cerdas dan Cekatan dalam Menghadapi Tantangan. 7.Terbuka Untuk Pria dan Wanita Informasi Selanjutnya Silahkan Contak Redaksi di No HP/WA: 081374200653 / 082238155519"

Tes PCR Massal Gratis Kembali Digelar di Pasar Pusat

Jumat, Juli 30, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menggelar tes PCR (Polymerase Chain Reaction) massal secara gratis di depan Pasar Pusat Padang Panjang, Jumat (30/07/2021). 

Di hari yang sama, tes PCR  juga dilaksanakan di empat puskesmas di Kota Padang Panjang.


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM, menyebutkan tes PCR ini tidak dipungut biaya. Hanya saja bagi para pelaku perjalanan ada pembatasan, lantaran di laboratorium Unand tidak memfasilitasi semuanya. 


"Laboratorium Unand telah mengirimkan surat untuk yang melakukan perjalanan, yang akan difasilitasi tes swab tanpa biaya ini ialah ASN, Kepolisian, TNI, karena ada tugas kedinasan, mahasiswa sekolah kedinasan, dan bagi warga yang kurang mampu, karena ada keluarga yang meninggal atau sakit dengan menunjukkan surat keterangan tidak mampu," katanya.


Hingga pemberlakuan PPKM level III berlangsung, tes PCR bakal terus dilaksanakan dari pukul 08.00 - 12.00 WIB di Pasar Pusat dan di Puskesmas Bukit Surungan, Kebun Sikolos, Koto Katik, dan Gunung. "Kecuali Sabtu dan Minggu. Kalau hari Jumat sampai jam 11," ujarnya.


Kesadaran masyarakat, lanjut Rahmaisa, sangat penting dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan mengikuti tes PCR gratis ini. "Jika terasa ada gejala atau kontak erat dengan yang terpapar Covid-19, jangan ragu untuk diswab. Hasil swab biasanya dua hari," pungkasnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adnow

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS