Wako dan Wawako Padang Panjang Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dengan Khidmat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako dan Wawako Padang Panjang Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dengan Khidmat

Selasa, Juni 01, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, dan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, bersama Forkopimda beserta sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring, di ruang VIP Balaikota, Selasa (01/06/2021).

Upacara Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual di seluruh Indonesia berlangsung khidmat, dengan inspektur Presiden RI, Ir. Joko Widodo.


Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus dijadikan momentum mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 


"Mengingatkan bahwa tantangan ke depan tidak semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antarbelahan dunia yang semakin berkembang pesat harus turut diwaspadai. Sebab bukan tidak mungkin menimbulkan rivalitas nilai-nilai, pandangan-pandangan, dan ideologi yang ada di sebuah negara," katanya. 


Dikatakannya, revolusi 4.0 dan perkembangan 5G akan membuahkan interaksi dunia semakin cepat. Kecepatan interaksi ini, di satu sisi juga bisa ditunggangi oleh ideologi transnasional masuk ke seluruh kalangan. "Atas alasan itu, menekankan bahwa pendalaman Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Pancasila harus menjadi pondasi teknologi yang berkeindonesiaan," ujarnya.


Lebilh lanjut, Presiden mengajak seluruh kepala pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia, bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan. 


"Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," pungkasnya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS