Pemko Jalin Kerja Sama dan Sediakan Beasiswa di STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Jalin Kerja Sama dan Sediakan Beasiswa di STIT Diniyyah Puteri Padang Panjang

Rabu, Juni 09, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sebagai Bentuk keseriusan Pemko memajukan dunia pendidikan, Pemerintah Kota Padang Panjang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah, di Ruang Biru Perguruan Diniyyah Puteri, Rabu (09/06/2021). 

MoU tersebut menyangkut bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia pada program kegiatan Pemko Padang Panjang.


Wakil Wali Kota, Drs. Asrul usai melakukan penandatanganan MoU tersebut mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk perhatian Pemko kepada Diniyyah Putri dalam meningkatkan mutu pendidikan dan juga memberikan beasiswa kepada warga kota yang ingin berkuliah di STIT ini.


“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, terjalin hubungan silaturahmi yang baik. Diharapkan Diniyyah Puteri juga dapat meningkatkan status dan mutu pendidikannya lebih tinggi,” ujarnya.


Asrul juga berharap langkah ini mampu memunculkan kerja sama yang baik dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya untuk meminimalisir tingkat pengangguran yang ada di Padang Panjang.


“Dengan adanya kerja sama ini, mudah-mudahan apa yang telah digagas Diniyyah Puteri bisa terwujud dengan baik,” harapnya.


Sementara itu, Ketua STIT, Syarifatul Hayati, Lc, MA menjelaskan, bentuk kerja sama berupa pemberian beasiswa untuk warga Padang Panjang yang kuliah di STIT. Kemudian program-program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Padang Panjang.


“Untuk tahun ini kita akan coba 10 orang dulu yang akan diterima di STIT dan kita lihat dulu kualitasnya seperti apa. Kami berharap ke depan akan lebih banyak lagi tambahan beasiswa di STIT, sehingga nantinya warga yang ingin berkuliah di sini agar diberikan kesempatan sebesar-besarnya,” ucapnya.


Kegiatan penandatanganan tersebut turut dihadiri, Pimpinan Diniyyah Putri, Fauziah Fauzan, SE, Akt. M. Si beserta jajaran, Kabag Pemerintahan, Reflis, MTP, dan Kabag Kesra, Ade Afdil, S. Pd. I. 


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS