Menteri KKP Akan Bantu Nelayan Kota Padang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Menteri KKP Akan Bantu Nelayan Kota Padang

Rabu, Juni 02, 2021


Padang(SUMBAR).GP- Guna meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor kelautan dan perikanan di Kota Padang, khususnya bagi nelayan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) akan mengalokasi anggaran sebesar Rp 3 Miliar. 


Anggaran tersebut akan digunakan untuk membeli alat tangkap ikan (jaring) bagi 100 kapal bagan di Sumatera Barat. Kota Padang akan dibantu sebanyak 30 buah kapal.


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa usai mendampingi Menteri  KKP-RI Sakti Wahyu Trenggono, meninjau Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Rabu (2/6/2021).


"Kita patut bersyukur, Kota Padang menjadi daerah pertama yang dikunjungi oleh Pak Menteri dalam kunjungan kerja beliau ke Sumatera Barat kali ini. Beliau juga akan memberikan bantuan bagi nelayan berupa alat tangkap ikan. Beliau juga berpesan dan mengajak kita untuk menjaga ekosistem laut," ujar Hendri Septa.  


Sementara itu, Menteri KKP RI mengatakan, bahwa kunjungan ke Kota Padang, Sumatera Barat adalah untuk melihat  potensi dari sektor perikanan dan kelautan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Saya ingin melihat langsung potensi laut yang ada di Sumatera Barat, dan mengajak kepala daerah untuk bersinergi memajukan kelautan dan perikanan, guna mendukung dan memajukan perekonomian masyarakat," jelasnya.


Dalam kunjungan tersebut, Wako Hendri Septa didampingi Kadis Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis serta Danlantamal II Teluk Bayur.


Turut hadir pula sejumlah anggota DPD RI, DPR-RI, serta anggota rombongan lainnya.


#GP | MUF | HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS