Babinsa 05/PC Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro Yang Ada Di Desa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa 05/PC Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro Yang Ada Di Desa

Rabu, Juni 23, 2021

 


Aceh Barat(ACEH).GP- Guna meminimalisir mengendalikan Covid-19 salah satunya adalah mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro, untuk itulah Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Sertu Jajang Suherman melaksanakan pengecekan kesiapan Posko serta sarana dan pra sarana pendukungnya di Desa Seumara Kecamatan Pante Ceureumin, Selasa (22/6/2021).


Saat ini, penanganan Covid - 19 akan terus fokus pada pembenahan dan perbaikan manajemen di lapangan. Mulai dari hulu Hingga ke Hilir dalam kerangka PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Desa.


"Posko PPKM Mikro ini memiliki banyak fungsi, terutama diberdayakan dalam empat hal yakni Pencegahan, Penindakan, Penanganan dan Dukungan", jelas Sertu Jajang


Sertu Jajang berharap semua upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat. Sebab tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, maka apapun yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid - 19 akan sangat sulit dilakukan bahkan sia - sia.


"Jadi kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, patuhi dan disiplin protokol kesehatan baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Dan manfaatkan keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada", tambah Sertu Jajang


Sedangkan ditempat terpisah, Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan menyampaikan bahwa, Babinsa merupakan garda terdepan menjadi eksekutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro. 


“Babinsa menjadi mata tombaknya PPKM Mikro, karena mereka dibekali pengetahuan T 3 (Testing, Tracing, dan Treatment)", ungkap Danpos


Namun itu saja belum cukup, tambah Danpos, agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien, maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat di wilayah. Oleh sebab itu, kesiapan Petugas di Posko PPKM Mikro sangat dibutuhkan. Sarana dan pra sarananyapun harus saling berkaitan dan saling mendukung.

 

##GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS