Wako Hendri Septa Didatangi Rombongan Sesko TNI Bandung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Hendri Septa Didatangi Rombongan Sesko TNI Bandung

Sabtu, Mei 01, 2021


Padang(Sumbar)GP- Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan kehormatan rombongan dari Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Bandung, Sabtu (1/5/2021). 


Rombongan sebanyak 7 orang yang dipimpin Kolonel Tek Verry, ST, MT selaku Paban III/Kersamik PT Ditkersamik Sesko TNI itu pun dijamu Wali Kota Padang di kediaman resminya sambil berbuka puasa bersama.


Diketahui, 4 (empat) orang diantaranya merupakan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XL VIII Sesko TNI TA 2021 yang berasal dari luar Negara Indonesia (negara sahabat).


Mereka adalah Colonel Army Ahmad Nazib Bin Othman (Malaysia, Colonel Army Chee Peter (Singapura), Lt. Colonel Army Ndramanoro Hobindraza Donatien (Madagaskar) dan Lt. Colonel Army Muhammad Waqqas Arif (Pakistan). 


Selain itu juga hadir Letkol Arm. Dedi Triyatna, S.Pd selaku Pabandya III/Kersamik PT Ditkersamik Sesko TNI serta Serka Agus Heri Setiono selaku Baur Kersamik PT Paban I/Kersamik DN Ditkersamik Sesko TNI. 


Terlihat juga di kesempatan tersebut Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dan Wakil Ketua Arnedi Yarmen serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan Kepala BKPSDM Arfian.


Wali Kota Hendri Septa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik kunjungan kehormatan tersebut. Hendri  juga memaparkan seputar beragam seni dan budaya dan kearifan lokal yang ada di kota Padang. 


"Alhamdulillah seni dan budaya yang ada di sini dapat kita pelihara dengan baik sampai saat ini dan kita Pemko Padang mendukung penuh, karena juga berhubungan dengan kemajuan sektor pariwisata dan kunjungan wisatawan ke kota Padang," ungkap Wako dalam sambutannya.


"Untuk itu kami berharap semoga bapak-bapak bisa menemukan apa yang diinginkan selama di Padang. Terima kasih atas kunjungan ini dan sukses buat kita semua," tukasnya mendoakan. 


Sementara itu, Paban III/Kersamik PT Ditkersamik Sesko TNI Kolonel Tek Verry, ST, MT selaku ketua rombongan mengatakan, kunjungan ke Padang kali ini dalam rangka pengenalan budaya untuk Pasis negara sahabat yang saat ini melaksanakan pendidikan di Sesko TNI Bandung, Jawa Barat.  


"Kunjungan tersebut merupakan salah satu program rutin yang kita laksanakan di Sesko TNI yaitu bagaimana memperkenalkan budaya yang ada di Indonesia kepada Pasis dari negara sahabat yang tengah mengikuti Dikreg XL VIII Sesko TNI TA 2021. Untuk kali ini kita memilih beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat termasuk Kota Padang yang dikenal memiliki budaya yang cukup kompleks," paparnya.


Melalui kunjungan ini terang Kolonel Tek Verry, pada intinya peserta Pasis dari negara sahabat tersebut akan diberikan pengenalan budaya serta pendalaman budaya lokal Sumatera Barat (Sumbar). Setelah itu juga akan diberikan penugasan sesuai apa yang telah dilihat dan juga apa yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan potensi kunjungan wisata daerah yang dikunjungi.


"Mereka nanti juga akan ada penugasan untuk membuat karya tulis terkait kunjungan yang dilakukan. Kunjungan ke Padang kali ini merupakan yang pertama kalinya kita lakukan, sebelumnya sudah ke beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Mataram dan lainnya," terangnya.


Lebih lanjut tambahnya lagi, pada pertemuan bersama Wali Kota Padang kali ini pihaknya juga ingin menemukan informasi di Kota Padang yang saat ini tengah mengembangkan potensi-potensi wisata yang sejatinya bisa untuk digarap dan lebih dikembangkan lagi.


"Terutama pada sektor kulinernya, karena memang ada beberapa wilayah yang di daerah ini prospeknya bagus namun belum dieksplorasi secara optimal. Jadi kita melihat itu, dan nanti ke depan kita berharap bisa rutin Sumbar sebagai destinasi wisata khususnya Kota Padang," pungkasnya.


#GP|MUF|HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS