TP-PKK Kota Lakukan Pembinaan Terhadap UP2K Pasar Usang Hadapi Lomba Provinsi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TP-PKK Kota Lakukan Pembinaan Terhadap UP2K Pasar Usang Hadapi Lomba Provinsi

Rabu, Mei 19, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp. JP didampingi Wakil Ketua, Nova Era Yanthy Asrul lakukan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, di Aula Kantor Lurah Pasar Usang, Rabu (19/05/2021). Pembinaan adalah sebagai persiapan lomba UP2K Tingkat Provinsi 2021.

“Pembinaan ini penting dilakukan, agar UP2K Pasar Usang dapat mengetahui serta melakukan persiapan menghadapi lomba tingkat provinsi,” ucapnya di hadapan kader, dihadiri Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin DSPPKBPPPA, Tismaria, SE, M. Si, Lurah Pasar Usang, Nofebrianto, S. Sos beserta ketua PKK Kecamatan Padang Panjang Barat, PKK kelurahan beserta jajaran PKK kota.


Selain itu, tambah Dian, pembinaan ini dilakukan juga bertujuan untuk mengetahui hal apa saja yang diperlukan tim verifikasi dari provinsi nantinya. 


“Diharapkan dengan pembinaan ini, UP2K Pasar Usang bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. Mudah-mudahan juga bisa mewakili provinsi ke tingkat Nasional nantinya," harapnya seraya memberikan beberapa masukan dan saran kepada para kader.


Lebih lanjut Dian menjelaskan, program UP2K merupakan salah satu program Pokja II dari TP-PKK yang merupakan program unggulan. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pendapatan keluarga. Melalui program ini melatih masyarakat untuk memanfaatkan semua potensi ekonomi keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. 


“Adapun jenis usaha UP2K yang ada di Kota Padang Panjang adalah membuat makanan kue basah dan kue kering, kerajinan, jasa, pertanian dan perikanan. Hasil dari UP2K sudah dipasarkan di dalam dan luar Kota Padang Panjang. Juga telah bekerja sama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) dalam pembuatan kemasan dan pemasaran,” tutupnya. 


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS