Singgah di Padang Panjang, Wawako Asrul Serahkan Proposal Rest Area dan Pasar Pusat ke Wamendag - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Singgah di Padang Panjang, Wawako Asrul Serahkan Proposal Rest Area dan Pasar Pusat ke Wamendag

Jumat, Mei 21, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Dr. Jerry Sambuaga menyempatkan diri berkunjung ke Kota Padang Panjang, Jumat (21/05/2021), setelah melihat Sistem Resi Gudang (SRG) di Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (20/05/2021) kemarin.

Bertempat di Rumah Makan Pak Datuak kedatangan orang nomor dua di Kementerian Perdagangan tersebut, disambut Wakil Walikota, Drs. Asrul didampingi Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si dan pimpinan OPD terkait.


Kepada Wamendag, Asrul menyampaikan rencana pembangunan rest area di Silaing Bawah dan kelanjutan pembangunan Pasar Pusat Padang Panjang yang telah dituangkan dalam bentuk proposal dan diberikan ke Kementerian Perdagangan. 


“Ada dua proposal yang kembali kita berikan kepada bapak Wamendag tadi. Proposal rest area dan proposal kelanjutan pembangunan Pasar Pusat,” kata Asrul. 


Asrul berharap proposal tersebut dapat ditindaklanjuti sehingga pembangunan kedua kawasan bisa segera dimulai.


Asrul juga mengungkapkan terima kasih kepada Wamendag yang telah bersedia mampir ke Kota Padang Panjang sekaligus mengecek lokasi yang nantinya akan dibangun rest area.


“Tadi sebelum ke rest area, kita juga sudah bawa Bapak Wamendag untuk melihat kerajinan batik khas Kota Padang panjang yaitu Canting Buana,” ucapnya.


Sementara itu, Jerry Sambuaga mengatakan, pihaknya akan segera nenindaklanjuti dan mempelajari dua proposal tersebut. 


“Proposalnya kami terima dan akan segera didiskusikan dengan unsur terkait. Kalau memang sesuai dengan prosedur, administrasi dan lainnya, akan coba kita tindak lanjuti. Nanti kalau ada ditemui kesalahan, akan sama-sama kita diskusikan,” ujarnya. 


Di samping itu, dirinya juga berdiskusi dengan Asrul terkait potensi yang bisa dikembangkan di Kota Padang Panjang. Salah satunya sektor perdagangan UMKM dan pariwisata.


“Beliau (Wawako Asrul-red) tadi juga banyak bercerita tentang pengembangan sektor UMKM dan pariwisata di Kota Padang Panjang. Intinya, apapun itu selagi masih sesuai dengan prosedur yang berlaku, kita akan usahakan bantu,” tuturnya.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS