Program Padang Panjang Juara, Pelajar dan Guru Antusias Ikuti Edu Fair - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Program Padang Panjang Juara, Pelajar dan Guru Antusias Ikuti Edu Fair

Jumat, Mei 21, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Informasi Program Padang Panjang Juara yang dibalut dengan sebuah kegiatan bertajuk Edu Fair di SMAN 2 Padang Panjang, menarik perhatian para lulusan Sekolah Menengah Atas serta para guru yang ingin mencari informasi perkuliahan serta peluang beasiswa yang diberikan Pemko.


Ratusan pelajar dan guru sangat antusias mengikuti kegiatan yang dibuka Sekdako Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si, Jumat (21/05/2021). 


Sejumlah perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemko terkait pemberian alokasi beasiswa hadir memberikan informasi secara akurat. Yaitu program S2 untuk guru di Universitas Negeri Padang (UNP) lima orang dan S2 di IAIN Batusangkar lima orang. 


Lalu untuk pelajar lulusan SLTA, program D3, Akper Nabila, lima orang, Politeknik Negeri Padang (PNP) 30 orang. Seterusnya, program S1 di FKIP Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB), 10 orang,  STES Manna Wa Salwa, 10 orang, dan STIT Diniyyah Putri, 10 orang dan di Universitas Sampoerna 11 orang. 


Sekdako Sonny didampingi, Asisten III Setdako, Martoni, S. Sos, M. Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. M. Ali Tabrani, M. Pd, Kadis Kominfo Drs. H. Ampera, M. Si, Kabag Kesra Setdako Ade Afdil, S.Pd. I Datuak Bindurun, Sekwan Zulkifli, SH, berharap para pelajar dan guru yang berasal dari Padang Paniang dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.


"Silahkan melihat dan berkonsultasi di mana peluang untuk melanjutkan pendidikan sesuai bakat, minat, dan kemampuan kita.Terbuka peluang di mana saja. Ada proses yang akan dilewati, ada seleksi, ada kriteria yang ditetapkan pemerintah daerah dengan perguruan tinggi bersangkutan," ujar Sonny.


Program Padang Panjang Juara tersebut, kata Sonny, merupakan program jangka panjang guna menciptakan generasi yang berkualitas. 


Di samping itu, bagi yang berminat dengan  sekolah kedinasan, Pemko Secara gratis membuka pendaftaran pembekalan sekolah kedinasan yang ada di Edu Fair.


"Bagi siswa yang berminat mengikuti pendidikan sekolah kedinasan, Pemko memberikan pembekalan berupa tes akademik dengan GO, tes pisikologi, serta kesiapan fisik dengan Secata B," katanya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS