Kerja Sama PKK dan Dispangtan, Delapan KK Dapat Bantuan Bibit Ikan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kerja Sama PKK dan Dispangtan, Delapan KK Dapat Bantuan Bibit Ikan

Selasa, Mei 04, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp. Jp, serahkan bantuan bibit ikan kepada delapan kepala keluarga (KK) dari tujuh kelurahan, Selasa (04/05/2021).

Bantuan merupakan kerja sama TP-PKK dengan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) itu, diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan memenuhi syarat. 


Data penerima, kata Kepala Dispangtan, Ade Nefrita Anas, SP, didapat dari survey lapangan tim Dispangtan dan PKK. "Kami tidak hanya asal memberi. Disurvei dulu, diberikan persyaratan, dan didapatlah delapan KK yang menerima bibit ikan hari ini," jelas Ade.


Adapun KK penerima bantuan ini, berasal dari Kelurahan Ganting, Ngalau, Koto Panjang di Kecamatan Padang Panjang Timur. Di Kecamatan Padang Panjang Barat, diterima warga dari Kelurahan Kampung Manggis, Pasar Usang, Silaing Atas, Silaiang Bawah. Khusus Ganting, pemerima bantuan sebanyak dua KK, sementara kelurahan lain hanya satu KK.


Dikatakannya, setiap KK menerima 5 ribu bibit ikan. “Kita tidak hanya menyerahkan, namun nanti akan dilanjutkan dengan Demplot (Demonstrasi plot). Nanti petugas dari Dispangtan akan dampingi masyarakat penerima untuk budidaya ikan ini,” jelasnya lagi.


Sementara itu, Dokter Dian yang menyerahkan bantuan dengan memasukkan langsung bibit ikan di kolam budidaya milik warga penerima bantuan, berharap dengan bantuan yang diserahkan ini, dapat membantu perekonomian masyarakat. 


“Para penerima bantuan diharapkan benar-benar membudidayakannya dengan baik," ungkapnya.


#GP | DF | GUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS