Gubernur Sumbar : Pemprov Targetkan Sumbar Madani Terwujud, Wawako Asrul dan Kepala Bappeda Ikuti Musrenbang RPJMD Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gubernur Sumbar : Pemprov Targetkan Sumbar Madani Terwujud, Wawako Asrul dan Kepala Bappeda Ikuti Musrenbang RPJMD Sumbar

Jumat, Mei 07, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Terdapat 7 tujuan dan 37 sasaran visi misi ditargetkan Pemprov Sumbar untuk dicapai guna mewujudkan Sumbar Madani yang Unggul dan Berkelanjutan.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2021 - 2026 di Pangeran Beach Hotel, Padang, Kamis (06/05/2021). Kegiatan diikuti Wakil Wali Kota, Drs. Asrul didampingi Kepala Bappeda, Rusdianto, S. IP, MM.


Ada pun tujuan tersebut, kata Mahyeldi, di antaranya mewujudkan SDM yang sehat, unggul dan berdaya saing. Lalu mewujudkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) sebagai falsafah. Meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 


“Mewujudkan perdagangan dan industri menengah serta ekonomi digital yang tangguh dan berdaya saing. Lalu meningkatnya pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Terwujudnya infrastruktur yang handal dan merata, serta meningkatnya kualitas tata kelola pemerintah aparatur yang melayani,” papar Mahyeldi.


Dijelaskannya, musrenbang merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah yang bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan.


Mahyeldi berharap, usulan yang telah tertuang dalam RPJMD, dapat terlaksana sesuai dengan visi misi yang ingin dicapai.


Musrenbang dibuka Mahyeldi juga diikuti Wakil Gubernur, Ir. Audy Joinaldy, S. Pt, M. Sc, MM, IPM, ASEAN. Eng Datuak Rajo Pasisia Alam, Plt. sekdaprov, DPRD provinsi, wali kota/bupati se-Sumbar, kepala OPD provinsi, kepala Bappeda se-Sumbar dan undangan lainnya.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS