Gerakan Sijunjung Berzakat diresmikan, Bupati dan Wakil Bupati salurkan zakat ke BAZNAS Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Gerakan Sijunjung Berzakat diresmikan, Bupati dan Wakil Bupati salurkan zakat ke BAZNAS Sijunjung.

Selasa, Mei 04, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benni Dwifa Yuswir secara resmi melakukan pencanangan Gerakan Sijunjung Berzakat dalam rangka gerakan cinta zakat di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung, Selasa (4/5) siang.
 

Hadir dalam kegiatan pencanangan tersebut, Wakil Bupati Iradatillah, Unsur Forkopimda, Sekdakab Sijunjung  Zepnihan, Kepala OPD, Badan Usaha Milik Nagara(BUMN),  BUMD dan pejabat Vertikal lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Sijunjung Benni Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah langsung menyalurkan zakatnya ke BAZNAS Sijunjung menandai dimulainya Gerakan Sijunjung Berzakat menuju gerakan cinta zakat.


Ketua BAZNAS Sijunjung Ustadz H.Hidayatullah, LC MA dalam sambutannya menyampaikan zakat ini kewajiban kita yang tuntunannya dari Allah, SWT. Kewajiban melaksanakannya  sama dengan kedudukan kewajiban rukun Islam lainnya.


"Kita optimis BAZNAS akan sukses mencapai angka 10 M kedepannya, bila mana Bupati telah mengeluarkan edaran atau himbauan tentang pelaksanaan zakat, infaq dan sedekah ini. Kalau hanya Baznas yang berkoar koar untuk berzakat, belum akan didengar oleh masyarakat," ungkap mantan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung itu.


Tentu kami dari BAZNAS Sijunjung mengaturkan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Bapak Benni Dwifa Yuswir dan Bapak Iradatillah atas berkenannya melaunching Gerakan Sijunjung berzakat  hari ini, lanjut Hidayatullah.


Dikatakannya, bila pengumpulan zakat infaq dan sedekah (ZIS) mencapai 10 M, tentu kita juga bisa memberikan bantuan orang miskin, korban bencana lainnya agak layak atau  memadai dalam menghibur hati luka para korban bencana.


Dalam kegiatan pencanangan layanan Zakat, Infaq dan Sedekah yang bertemakan" Salurkan zakat dan infaq terbaik anda melalui BAZNAS Kabupaten Sijunjung" itu Hidayatullah optimis bahwa potensi zakat daerah Sijunjung bisa mencapai 10 Miliar pertahun.


Lalu Ustadz melaporkan ke Bupati, ada  OPD yang sudah dan belum mempunyai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan begitu juga Kantor dan Badan vertikal yang belum dan sudah menyalurkan zakatnya ke BAZNAS Kabupaten Sijunjung.


Bupati Benni Dwifa Yuswir dalam pengarahannya menyebutkan kegiatan membayarkan zakat ini adalah merupakan berbagi kebahagiaan dengan para mustahiq.


Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, setiap daerah wajib membuat dan mempelopori kegiatan gerakan zakat, infaq dan sedekah di daerah masing masing.


Sesuai dengan program Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, salah satu jalur yang bisa kita manfaatkan adalah bantuan dari BAZNAS ini, baik korban banjir, rumah kebakaran dan lain sebagainya.


Kedepan ujar Benni kita akan maksimalkan pengumpulan zakat ini, kita akan dorong semua aparatur daerah atau vertikal, BUMN, BUMD dan pihak pengusahapun agar menyalurkan zakatnya pada BAZNAS Sijunjung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS