Babinsa Posramil 05/PC Jalin Silaturahmi Dengan Warga Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Posramil 05/PC Jalin Silaturahmi Dengan Warga Masyarakat

Jumat, Mei 14, 2021


Aceh Barat(ACEH).GP– Komunikasi Sosial (Komsos) adalah sarana yang tepat dan serbaguna yang di pakai Babinsa di wilayah, seperti yang di lakukan oleh Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Sertu Jajang Suherman manfaatkan suasana lebaran untuk silaturahmi anjangsana ke wilayah mendekatkan diri bersama masyarakat warga binaan tepatnya di Desa Seumantok Kecamatan Pante Ceureumin, Jum'at (14/05/21).

 

Komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa merupakan kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban serta tali silahturahmi untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di wilayah binaan.

 

Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan melalui Babinsanya Sertu Jajang Suherman mengatakan, Para Babinsa dalam silaturahminya membahas tentang keamanan warga masyarakat serta memberikan edukasi tentang penyebaran Covid-19 terkait dengan protokol kesehatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya warga masyarakat dapat sadar tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak selama aktifitas di luar rumah.

 

“Sebagai aparat yang bertugas, mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus kami jalankan. Kami dukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk pemberantasan Covid-19 dengan cara setiap warga mendapatkan informasi tentang Covid-19”, ujar Danpos.

 

Danposramil menambahkan “Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan warga masyarakat, dan Babinsa merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Darat.


'Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari tugas pokok Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan", pungkas Danpos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS