Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Bantu Petani Tanam Padi Di Tengah Pandemi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Bantu Petani Tanam Padi Di Tengah Pandemi

Kamis, Mei 20, 2021


Aceh barat(ACEH).GP- Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Koptu Kusmanto berpakaian dinas loreng tanpa sungkan bahkan ragu - ragu langsung terjun turun ke sawah membantu petani tanam padi yang berlokasi di Desa Karak Kecamatan Woyla Barat, Kamis (19/5/2021)


Hingga saat ini, seluruh Babinsa Koramil 10/Woyla Barat memiliki semangat tulus, ikhlas dan berjiwa besar tanpa mengenal istilah ragu - ragu untuk membantu para petani dalam menanam padi secara bersama - sama, meskipun harus bertempur menghadapi alotnya lumpur di tengah sawah. Seperti yang diaplikasikan oleh Koptu Kusmanto hari ini.


Apa yang dilakukan oleh Koptu Kusmanto merupakan bentuk dukungannya kepada para petani dalam mengolah lahan pertaniannya, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi.


Terkait hal tersebut, Koptu Kusmanto juga memberikan arahan dan pengertian kepada para petani yang ditemuinya agar selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun saat berada di ladang pertanian, seperti memakai masker, jaga jarak dan yang pastinya cuci tangan setelah aktifitas di sawah.


"Momen seperti ini sudah menjadi rutinitas kami sebagai seorang Babinsa. Apa yang kami lakukan adalah semata - mata untuk memotivasi petani agar lebih gigih lagi dalam meningkatkan hasil panennya. Apalagi saat ini musim penghujan, jangan sampai mereka mengalami berbagai kendala. Untuk itu, dengan kehadiran kami setidaknya sudah meringankan beban para petani", ungkap Koptu Kusmanto

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS