Wako Fadly Safari Ramadan ke Masjid Nurul Yaqin, Berikan Hibah 20 juta - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Safari Ramadan ke Masjid Nurul Yaqin, Berikan Hibah 20 juta

Sabtu, April 24, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Setelah menggelar buka bersama di Rumah Dinas Wali Kota bersama ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengusaha, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali mengadakan Safari Ramadhan menyambangi Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang Barat, Jumat (23/04/2021).

Di hadapan jamaah masjid, selain membawa bantuan untuk masjid Rp 20 juta, Fadly juga menyampaikan beberapa program Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, salah satunya program yang digarap Kominfo, yakni WiFi gratis di masjid-masjid dan mushalla.


Dikatakan Fadly, di tengah tekanan situasional saat ini, proses pembelajaran tetap berjalan. Hanya saja, proses pendidikan berjalan secara online. Proses pendidikan mulai dari SD hingga bangku perkuliahan dilakukan secara daring. Fakta tersebut menurutnya, cukup memberatkan masyarakat untuk mendapatkan akses internet.

 

“Kita berharap dengan fasilitas internet gratis yang ada di tempat-tempat ibadah ini, dapat membantu masyarakat untuk akses internet dalam rangka kebutuhan sekolah anak," tuturnya.

 

Fadly menyebutkan, keberadaan internet juga sudah menjadi kebutuhan dasar saat ini, terutama sebagai media dalam proses pendidikan.

 

"Internet di masjid, salah satu media untuk mendekatkan hati anak-anak ke masjid. Kita berikan kesempatan mereka menggunakan internet. Dengan akses internet di lokasi publik, terlebih di lokasi ibadah, diharapkan akan membantu proses saling kontrol dan menjaga dari banyak pihak terhadap akses konten internet yang tidak baik oleh anak-anak. Nanti ketika waktu shalat tiba, akan lebih besar peluangnya mereka akan ikut shalat berjamaah,” ujarnya.


Selain itu, mengingat kondisi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat yang meningkat dari zona kuning ke zona oranye, Fadly Amran mengajak seluruh jamaah untuk tetap menaati protokol kesehatan (Prokes).


“Untuk pelaksanaan ibadah malam Ramadhan, kota sudah diizinkan mengelar secara berjamaah di masjid dan mushalla. Namun mengingat kondisi Covid-19 yang semakin memprihatinkan, mari bersama-sama menjalankan prokes dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan,” ajak Fadly. 


Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin, Nusiran mengatakan, jamaah sangat bahagia didatangi Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung wali kota. Hal tersebut terbukti dari antusias jamaah yang meramaikan masjid ini.


“Bantuan dari Tim Ramadhan sangat bermanfaat untuk keberlangsungan pembangunan Masjid Nurul Yaqin ini. Saat ini masjid sedang melakukan renovasi tempat wudhu dan atap halaman masjid. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS