Wako Fadly Amran menghimbau Pemuda Dapat Memupuk Makna Pengabdian dan Pengorbanan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran menghimbau Pemuda Dapat Memupuk Makna Pengabdian dan Pengorbanan

Selasa, April 06, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menghimbau Pemuda untuk dapat memupuk makna pengabdian dan pengorbanan dari usia muda. 

“Tanamkan dari sekarang bahwa ada tanggung jawab di diri kita. Sisihkan waktu sedikit untuk menanamkan rasa tersebut dari usia muda, agar kita bisa naik selangkah,” pesan Walikota, saat menjadi pemateri pada kegiatan Young Summit and Leadership Training (YSLT), Senin (05/04/2021) di Diniyyah Outbound Adventure.


Dalam kesempatan tersebut, Fadly menyampaikan materi peran pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat. 


“Pemerintah hadir tentu memerlukan  pemimpin- pemimpin yang sudah memupuk makna pengabdian dan pengorbanan,” tuturnya.


Kegiatan yang diikuti oleh pemuda-pemudi perwakilan OSIS, BEM dan organisasi kepemudaan, Fadly meminta agar pemuda bisa mengubah gaya hidup, bisa keluar dari zona nyaman, menanamkan pemikiran yang akan bisa mengubah masyarakat ataupun kelompok.


Pergaualan atau bergabung dalam suatu komunitas dan organisasi kepemudaan, katanya, bisa membentuk karakter dan kepercayaan diri. Mulai dari wibawa, attitude, dan juga cara berbicara.


“Pastikan tidak ada kata puas dalam proses tersebut. Inilah contoh pemimpin masa depan. Pemimpin yang berkapasitas luas dengan umur yang muda, tetapi kematangan tingkat tinggi. Itulah peran pemerintah, menciptakan kader-kader seperti itu dan mengubah presepsi anak- anak muda Indonesia menjadi lebih baik,” jelasnya.


Fadly juga berharap, bagi peserta kegiatan YSLT bisa menampakan jiwa leadership dengan menguatkan iman dan kejujuran.


Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar), Fahmi, S. Th. I, MA, Ketua KNPI Padang Panjang, Andi Arianto.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS