Sampaikan Pesan Gubernur, Danlantamal Serahkan Bantuan Rp 20 Juta - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Sampaikan Pesan Gubernur, Danlantamal Serahkan Bantuan Rp 20 Juta

Kamis, April 22, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar yang diketuai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hargianto, SE, MM, M. Si (Han) berkunjung ke Masjid Baitul Hikmah, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu (21/04/2021).

Hargianto didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, menyerahkan bantuan Rp. 20 juta serta menyampaikan pesan dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo. Di antaranya, tetap waspada terhadap Covid-19. "Jangan pernah menganggap Covid-19 tidak ada," katanya.


Kemudian, masyarakat hendaknya bersabar dan bersemangat menghadapi Covid-19, serta berperan aktif menyukseskan  vaksinasi. "Setelah ada vaksin, segeralah mengikutinya, karena vaksin adalah ikhtiar menjaga diri tercegah dari penularannya," tuturnya.


Di samping itu, dalam pesan gubernur yang disampaikan Hargianto, masyarakat diminta menjaga persatuan dan jangan terpengaruh hoax yang belum tentu kebenarannya. "Bijak menggunakan handphone. Jangan gampang terpengaruh," ungkapnya.


Kepada orang tua, diminta menjaga anak kemenakan, menjauhkan dari penyakit masyarakat. "Batasi pergaulan anak yang tidak baik. Jaga anak cucu kemenakan kita," lanjutnya.


Terkait pencegahan Covid-19, hal ini senada disampaikan Wawako Asrul. "Kami bersama TNI-Polri maupun stakeholder, selalu mengajak mematuhi protokol kesehatan," jelas Asrul.


Dikatakannya lagi, diperbolehkannya menjalankan ibadah hendaknya dibarengi dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan. "Sekarang sudah boleh menjalankan ibadah, tentu tetap mematuhi protokol kesehatan. Sepanjang pakai masker, Insyaa Allah kita tidak tertular," sebutnya.


Dengan kedatangan TSR Provinsi ke Padang Panjang, lanjut Asrul, diharapkan mampu meningkatkan tali silaturrahmi dan ukhuwah Islamiah di antara kita.


Ketua Pengurus Masjid Baitul Hikmah, A. Dt Paduko Rajo mengatakan, pengurus Masjid Baitul Hikmah sangat bahagia didatangi Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatera Barat ini. Hal tersebut terbukti dari antusias jamaah yang meramaikan masjid.


“Bantuan dari Provinsi sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan Masjid Baitul Hikmah ini. Semoga pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. 


Tampak hadir, sejumlah pejabat pemko dan tokoh masyarakat.


#GP | DF | HRS | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS