Resmi Di Lepas, Lettu lnf Rais, S.AP., Duduki Jabatan Baru Sebagai Dantim lntel Korem 012/TU - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Resmi Di Lepas, Lettu lnf Rais, S.AP., Duduki Jabatan Baru Sebagai Dantim lntel Korem 012/TU

Jumat, April 16, 2021

 


Aceh Barat(ACE).GP- Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., memimpin langsung Upacara Korp Raport pindah satuan Pasi lntel Lettu lnf Rais, S.AP di Aula Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (16/4/2021)


Korp Raport pelepasan ini di gelar sangat sederhana mengingat masih Corona dan dihadiri ole para Danramil/Danposramil, Perwira Staf serta perwakilan dari Babinsa jajaran Kodim 0105/Abar.


Upacara pelepasan ditandai dengan laporan resmi dari Lettu lnf Rais, S.AP., kepada Dandim 0105/Abar.


"Lapor, Rais, S.AP., Letnan Satu Inf NRP 219800378870879 Berdasarkan Surat Perintah Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Nomor Sprin, 122 Romawi III 2021 Tanggal 31 Maret 2021, Diberhentikan Dari Tugas Dan Tanggung Jawab Jabatan Lama Danramil 0105 - 01/Sungai Mas Kodim 0105/Aceh Barat Selanjutnya Diangkat Dalam Tugas Dan Tanggung Jawab Jabatan Baru Sebagai Dantim lntel Korem 012/TU DAM IM, Laporan Selesai", lantang Lettu lnf Rais, S.AP.


Usai menerima laporan resmi, Dandim 0105/Abar dalam sambutannya menegaskan bahwa pindah satuan atau alih tugas jabatan merupakan hal yang lumrah dan sering terjadi di lingkungan TNI AD khususnya lingkup Kodim 0105/Abar dengan tujuan mencapai optimalisasi pelaksanaan tugas pokok organisasi maupun regenerasi instansi.


"Dalam lingkup organisasi seperti TNI, prosesi pindah tugas merupakan bentuk pembinaan jenjang karier sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Bagi seorang Perwira, mutasi jabatan bertujuan untuk memberikan penugasan baru yang beragam, sehingga akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas kedepan yang semakin komplit dan komplek", terang Dandim


Dandim menambahkan, hal ini sangat diperlukan karena bisa meningkatkan dan mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan wawasan serta profesionalisme Perwira dalam menjalankan tugas.


Selain itu, atas dedikasi dan loyalitas Lettu lnf Rais selama ini, Dandim mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara khususnya di Kodim 0105/Abar.


"Saya selaku pribadi dan Komando mengucapkan terimakasih atas pengabdian Lettu lnf Rais, S.AP., selama bertugas di Kodim 0105/Abar, jaga komunikasi dan jalin terus tali silaturahmi. Semoga dengan segudang pengalaman yang tidak diragukan lagi di Kodim 0105/Abar, dapat menjadi bekal di satuan baru sehingga nantinya mampu menjalankan tugas dengan baik", pesan Dandim Aceh Barat


Adapun kiprah Lettu lnf Rais, S.AP., di TNI AD telah mengabdi selama 23 tahun, sementara untuk di Kodim 0105/Abar telah berdinas selama 6 tahun 3 bulan 16 hari. Adapun jabatan yang pernah diembannya selama di Kodim 0105/Abar adalah sebagai Danunit lntel, Pasi lntel dan terakhir dipercaya sebagai Danramil 01/Sungai Mas.


Jabatan Danramil 01/Sungai Mas diemban Lettu Rais terbilang cukup singkat, namun sudah banyak yang di perbuat. Keberadaannya sangat memberikan efek manfaat kepada masyarakat, baik melalui pembangunan maupun aksi bakti sosialnya terutama kepada kaum lemah. Tercatat sudah beberapa kali Lettu lnf Rais menggalang aksi peduli membantu warganya yang cacat. Adapun aksi sosial yang pernah di torehkannya adalah membangun tempat wudhu bagi santri di Dayah lstiqamatuddin Desa Kajeung, memberikan bantuan kursi roda kepada Bahagia (50) yang menderita cacat selama 5 tahun dan yang terakhir memberikan bantuan kursi roda kepada penderita lumpuh selama 18 tahun yakni Bapak Abdul Jalil (60).


Masyarakat seantero Sungai Mas sangat mengenal baik dengan sosok Lettu lnf Rais, la telah dinobatkan sebagai Danramil yang sangat ramah dan dermawan. Cita - cita mulianya sangat sederhana hanya ingin bermanfaat bagi orang lain. Nawaitunya ingin memajukan Sungai Mas dan ingin membantu penyandang cacat dengan berupaya membelikan Kursi Roda yang bersumber dari rezekinya. 

 

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS